pulsa-logo

Ini Dia Laptop Bersertifikasi IP68 Pertama di Dunia


Fauzi

Selasa, 07 Agustus 2018 • 14:53

Laptop Bersertifikasi IP68


Image: News.MyDriverImage: News.MyDriver

Handphone dengan sertifikasi IP68 sudah sering dibesut sejumlah pabrikan. Beda halnya dengan laptop bersertifikasi IP68 yang tergolong masih cukup langka.

Berkaitan dengan laptop bersertifikasi IP68, baru-baru ini diketahui ada sebuah brand yang kedapatan membesutnya. Adalah Raytheon, brand pertama di dunia yang menghadirkan laptop dengan sertifikasi IP68. Alhsil laptop bernama Raytheon UNCIA ini merupakan yang pertama memiliki kehananan terhadap air dan debu.

Sejatinya, kabar mengenai Raytheon UNCIA mencuat dari sebuah pameran bertajuk China Joy 2018. Untuk membuktikan laptopnya tahan akan air dan debu, di ajang pamer ini Raytheon melakukan demo dengan mencelupkan UNCIA ke dalam air. Alhasil, berkat IP68, meski direndam dalam air laptop tetap dapat beroperasi.

Menariknya, selain tahan air dan debut, laptop berlayar 13 inci memiliki ketebalah hanya 12,7 mm dan berat 1,1 kg saja. Untuk spesifikasinya, laptop tertulis diotaki oleh prosesor intel Core generasi ke-8, tepatnya Core i7-8550U.

Sebagai bukti laptop ini tahan air, perusahaan juga tidak menyertakan kipas di dalamnya. Suhu perangkat tetap stabil, berkat desain termal dari prosesornya sendiri dan konsumsi daya yang hanya 15 W.

Sayangnya, meski sudah dipamerkan, belum diketahui lebih jauh kapan laptop ini bakal dirilis ke pasar. (Ozi)

Sumber: 1, 2