pulsa-logo

Begini Hebatnya VOOC Flash Oppo


Nariswari

Rabu, 08 Agustus 2018 • 10:26

Oppo,oppo f9 pro,vooc flash,fast charging,fast charging oppo


Doc. OppoDoc. Oppo

Oppo sejak beberapa hari belakangan ini banyak merilis teaser yang berkaitan dengan handphone teranyarnya yakni Oppo F9 dan Oppo F9 Pro. Seperti teaser video paling baru yang dibagikan oleh Oppo  ke kanal YouTube berdurasi 33 detik yang memamerkan desain dan tampilan dari F9 Pro yang tidak konvensional, yang mereka sebut "Waterdrop Screen" dan desain casing bagian belakang gradien.

Di teaser tersebut juga mengungkap fitur kamera belakang ganda dan fitur pemindai sidik jari. Selain itu, Oppo sebelumnya telah mengisyaratkan ke publik bahwa handphone generasi mendatangnya yakni Oppo F9 Pro akan dibekali  kemampuan kamera selfie yang luar biasa.

Pada teaser video tersebut juga menunjukkan salah satu fitur ikonik untuk sebagian besar handphone Oppo kelas atas yakni teknologi pengisian daya super cepat yakni  VOOC Flash. Di video tersebut menyebutkan bahwa hanya membutuhkan waktu  5 menit saja untuk mengisi daya yang bisa digunakan untuk waktu bicara hingga 2 jam.

Bagi Anda yang masih awam dengan VOOC, VOOC adalah teknologi pengisian baterai cepat alias fast charging Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging (VOOC). Pada Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, Februari tahun lalu, fitur tersebut diperbarui menjadi Super VOOC dan VOOC Flash.

Dibanding teknologi VOOC versi pertama yang mampu mengisi 75% kapasitas daya baterai perangkat dalam 30 menit, kerja teknologi  VOOC generasi terbaru ini  jauh lebih cepat dalam proses charging. Super VOOC dan VOOC Flash ini sanggup mengisi baterai berkapasitas 2.500 mAh dari keadaan kosong hingga 100% penuh, hanya dalam waktu 15 menit sehingga diklaim sebagai sebagai teknologi fast charging tercepat di dunia.  

Sejauh ini Oppo belum mengumumkan jadwal peluncuran Oppo F9 Series, namun diprediksi handphone ini akan segera hadir, kemungkinan dalam beberapa minggu ke depan. (*)

Sumber: GSMArena


-->