pulsa-logo

Tidak Mau Kalah Pamor, Huawei Siapkan Teknologi Baru di Mate 20 Pro


Zulkifli Awiek

Rabu, 08 Agustus 2018 • 11:39

Huawei Mate 20 Pro


Image: IT HomeImage: IT Home

Munculnya Oppo Find X dan Vivo NEX dengan membawa perubahan di sisi desain, mau tidak mau telah membuat pabrikan-pabrikan lain seperti Huawei pun bekerja keras memutar otak untuk memikirkan perubahan apa yang akan mereka aplikasikan ke perangkat mereka di masa yang akan datang, khususnya di akhir tahun ini.

Hal yang pertama kali dipikirkan oleh Huawei nampaknya jatuh kepada program algoritma biometrik, yang merupakan teknologi di dalam pemindai sidik jari. Huawei ingin membuat sesuatu yang menarik, dan menurut beberapa rumor, Huawei berencana untuk menggunakan teknologi sidik jari ultrasonik generasi kedua dari Qualcomm untuk Mate 20 Pro.

Sensor ultrasonik generasi kedua Qualcomm bekerja secara akura hingga 800 mikron, sedangkan versi tradisional hanya bisa akurat hingga 300 mikron. Honor 10 yang telah dirilis baru-baru ini menggunakan sensor pengenalan sidik jari ultrasonik yang dipasang di depan, namun tersembunyi di bawah tombol home di bawah layar.

Teknologi ultrasonik sendiri memiliki beberapa kelebihan, dimana dapat mengenali jari yang sedang basah karena air karena dapat menembus cairan.

Jadi dengan langkah ini, Huawei Mate 20 Pro dapat menjadi handphone pertama dengan teknologi sidik jari ultrasonik generasi kedua besutan Qualcomm, walaupun juga ada rumor lain yang menyebutkan bahwa Seri “S” generasi selanjutnya dari Samsung juga akan membawa teknologi sensor sidik jari ultrasonik milik Qualcomm ini.

Dan jika memang benar bahwa Huawei akan menyertakan sensor baru ini ke Mate 20 Pro dan merilisnya Oktober tahun 2018 ini, maka handphone ini akan menjadi yang pertama membawanya, karena jajaran Seri “S” Samsung baru akan hadir tahun depan, kita tunggu saja. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2