pulsa-logo

4 Handphone Huawei Ini Segera Bisa Cicipi Android 9 Pie?


Nariswari

Kamis, 09 Agustus 2018 • 13:36

Handphone Huawei terima update Android 9 Pie


Ilustrasi: Handphone Huawei, Foto: PULSAIlustrasi: Handphone Huawei, Foto: PULSA

Google telah secara resmi merilis Android 9 Pie. Sementara itu, beberapa handphone pertama yang menerima pembaruan ini adalah Google Pixel dan Essential Phone PH-1.  Kemudian tentu bakal disusul oleh OEM lainnya.

Seperti Xiaomi yang  mengumumkan bahwa XMi MIX 2S telah mulai mendapatkan pembaruan Android Pie. Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa He Gang (Presiden Lini Produk  Mobile Huawei) mengungkapkan bahwa ada empat handphone Huawei yang akan mendapatkan update Android Pie tersebut.

Keempatnya adalah Huawei Mate 10 Pro, Huawei P20, Honor 10, dan Honor V10. Keempat model tersebut telah secara bersamaan memulai pengujian beta Android 9 Pie.

He Gang  lebih lanjut menyatakan bahwa insinyur dan team di Huawei sudah bekerja keras untuk menyempurnakan sistem operasi Android Pie untuk dijalankan di handphone Huawei.

Adapun model yang disebutkan di atas, mendorong versi uji internal ke sejumlah kecil pengguna  sejak  tanggal  6 Agustus. Kegiatan rekrutmen pengujian internal resmi untuk mayoritas pengguna empat model handphone tersebut dan  akan dimulai segera setelah pembaruan siap.

Menurut Google, OS Android v9 Pie ini memiliki dua peningkatan besar. Yang pertama adalah dukungannya untuk kedudukan yang baru saja dipopulerkan. Dalam developer mode, sistem Android 9 Pie dapat mensimulasikan layar berponi (notch) dan mengoptimalkan bilah notifikasi.

Peningkatan yang kedua adalah efisiensi sistem operasi yang  dioptimalkan yang berarti bahwa Android 9 Pie membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk launch aplikasi dan kinerja keseluruhannya jauh lebih stabil dan  lebih baik. Dari sisi keamanan OS Android v9 Pie disebut-sebut jauh lebih baik daripada versi Android sebelumnya. (Naris/Ozi)


(Sumber)