pulsa-logo

Pilihan 3 Handphone Lokal Terbaru di Pasaran


Deni Hardian

Kamis, 09 Agustus 2018 • 15:23

handphone lokal murah,handphone lokal,android,advan g2 plus,mito a21 fullview,luna x prime,tabloidpulsa,tabloid pulsa,harga handphone lokal,harga advan g2 plus,harga luna x prime


Luna X PrimeLuna X Prime

Meski dibanjiri oleh jajaran handphone keluaran vendor global, pasar ponsel tanah air masih kedatangan handphone baru besutan vendor lokal. Dalam 2 minggu terakhir setidaknya ada tiga handphone lokal terbaru yang tersedia di pasaran. Diantaranya adalah Advan G2 Plus, Luna X Prime dan Mito Fullview A21. Hadir dengan segmen pasar yang berbeda, ketiga handphone besutan vendor lokal ini tak hanya menawarkan banderol harga yang terjangkau namun juga memberikan beragam fitur menarik khas ponsel masa kini.

Kita mulai dari Luna X Prime, handphone yang membidik segmen pasar menengah atas hadir dengan dukungan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Mulai dari layar fullview berukuran 6.2 inci FHD+ dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Sementara pada sektor fotografi, handphone ini memiliki fitur yang tak kalah menarik. Di bagian belakang tertanam kamera ganda dengan konfigurasi 16MP + 5MP dan kamera depannya adalah 16MP. Sektor kinerjanya pun cukup menggoda, perangkat ini menyematkan chipset Helio P60 dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal 64GB. Namun yang membuat perangkat ini cukup layak dibeli adalah hadirnya fitur AR Emoji dan Wireless Charging. Seperti kita ketahui, fitur ini sebelumnya hanya hadir pada perangkat dengan harga yang mahal. Untuk membeli perangkat ini, konsumen harus membelinya secara online di salah satu toko online ternama dengan harga 4 juta rupiah.

Advan G2 PlusAdvan G2 Plus

Handphone lokal terbaru lainnya yang mulai edar di pasaran adalah Advan G2. Tersedia dengan harga flash sale Rp1,7 juta-an, Advan G2 Plus memiliki beragam fitur menarik. Salah satu diantaranya adalah teknologi layar yang ditanamkan. Advan G2 Plus telah didukung oleh layar fullview 5,7 inci HD+ rasio 18:9 nikmat untuk main game dan nonton video. Tak hanya itu, di sektor penyuplai daya, handphone ini ditenagai baterai 4.000 mAh yang diklaim bisa menemani aktivitas pengguna selama selama 12 jam. Adapun dari sisi performa G2 Plus didukung oleh prosesor Mediatek 6737 quad-core 1.3 GHz dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo. Sementara pada sektor fotografi, kamera belakang Advan G2 Plus, beresolusi 13 MP f/2.0 dilengkapi fitur pro mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Saturation, seperti kamera profesional. Kamera depan beresolusi 8 MP lensa Largan dan sesor CMOS dengan f/2.2 dilengkapi fitur potrait mode bokeh.

Mito A21 Fullview (mitomobile.com)Mito A21 Fullview (mitomobile.com)

Yang terakhir adalah Mito A21 Fullview, sesuai dengan namanya perangkat ini mengandalkan teknologi layar sebagai nilai jual utamanya. Meskipun hadir dengan harga di bawah satu jutaan, perangkat ini hadir dengan menyematkan panel layar berukuran 5.7 inci dengan rasio layar kekinian. Sayangnya teknologi layar yang kekinian tidak diimbangi dengan spesifikasi serta fitur yang mumpuni. Perangkat ini hanya dibekali dengan prosesor quad-core 1.3GHz plus tambahan RAM 1GB dan memory internal 8GB. Selain itu, Mito A21 Fullview juga telah dibekali dengan kamera belakang dan depan yang memiliki resolusi yang sama yakni 8 megapiksel.

Dengan hadirnya 3 handphone lokal terbaru di pasaran tentunya memberikan opsi lebih kepada calon konsumen yang menginginkan handphone murah dengan fitur terkini.


Tertarik?