pulsa-logo

Begini Tampang Jeroan Galaxy Note 9, Ada Pendingin Air


PULSA

Jum'at, 10 Agustus 2018 • 09:25

Samsung,galaxy,galaxy note,galaxy note 9,samsung galaxy note 9


image courtesy: Hi-tech Mall image courtesy: Hi-tech Mall

Baru juga dikenalkan, Samsung Galaxy Note 9 sudah diobrak-abrik untuk mengetahui jeroannya. Aksi ini dilakukan oleh blog asa Rusia Hi Tech Mall.

Dari hasil pembongkaran itu diketahui sistem pendingin air pada Galaxy Note lebih besar jika dibandingkan dengan pendinginan pasif pada Note 8. Artikel itu juga menyebutkan bahwa pipa tembaga besar di dalam Note 9 sebagai "pendingin kelas notebook".

Samsung menyebut sistem pendingin baru yakni "air-karbon" mengklaim bahwa ada air asli di dalamnya. Pipa itu sendiri terbuat dari tembaga, seperti pada beberapa ponsel Android high-end lainnya, tetapi sekali lagi, ukurannya sangat besar untuk ukuran ponsel.

Cara membongkar Note 9 ke bawah sama dengan ketika membongkar Note 8. Anda dapat melihat sil yang memastikan tidak ada cairan yang masuk ke ponsel dan memberikannya peringkat tahan air IP 68. Pada pandangan pertama, Tata letak komponen yang berbeda hampir identik dengan Note 8 tahun lalu.

Secara keseluruhan, tampaknya Samsung telah lebih hati-hati menyusun dan menempatkan Note 9 lebih erat, dan itu hal yang hebat.  (*)

Sumber: Hitech via Phonearena

 

    2018-12-14 08:33:06


    Ponsel 5G di 2019?