pulsa-logo

Ada Kongkalikong Apa Nih Antara Samsung dan Spotify?


Zulkifli Awiek

Jum'at, 10 Agustus 2018 • 15:30

samsung,spotify,spotify premium,spotify gratisan,gratis,layanan musik gratis


image courtesy: The Vergeimage courtesy: The Verge

Samsung pernah memutuskan untuk masuk ke bisnis musik beberapa tahun lalu dengan meluncuran Samsung Milk, layanan streaming yang mirip dengan Pandora. Namun hal itu tidak berlangsung lama dan akhirnya layanan itu ditutup.

Atas pengalaman itu, alih-alih berhenti dari bisnis musik, Samsung kini menjalin kerjasama dengan layanan musik streaming yang punya banyak sekali basis pengguna, yakni Spotify.

Keduanya telah mengumumkan jalinan kemitraan, dimana nantinya Samsung akan mengintegrasikan layanan streaming musik Spotify di berbagai perangkat mereka, termasuk di perangkat seperti Galaxy Home Speaker yang baru-baru ini diluncurkan.

Untuk permulaan, saat ini Samsung telah memberikan kanal ke Spotify Connect bagi beberapa pengguna handphone-handphone vendor asal Kore Selatan itu, akan tetapi jika menilik lebih dalam dari kerjasama ini, sepertinya Spotify akan masuk lebih dalam ke ekosistem Samsung.

CEO Spotify, Daniel Ek seperti dikutip dari Ubergizmo mengatakan, “Ketika seorang pengguna meminta Bixby (virtual assistant milik Samsung) untuk memutar musik, Bixby akan segera mengarahkan ke Spotify, bahkan jika pengguna tersebut belum pernah menggunakan Spotify sebelumnya. Lebih jauh dari itu, nantinya pengguna juga akan menerima rekomendasi dari Spotify, membuat playlist baru, dan sebagainya yang akan menciptakan pengalaman musik baru.”

Mungkin nantinya pengguna perangkat dari Samsung memang perlu untuk memiliki akun Spotify agar integrasi ini dapat berjalan di perangkat mereka, bahkan mungkin akan lebih banyak keuntungan dan kontrol yang lebih luas jika para pengguna tersebut membuat akun Spotify Premium.

Di luar itu semua, kerjasama seperti ini adalah integrasi yang menarik, karena selain menguntungkan untuk Samsung dalam meningkatkan penjualan perangkat mereka dan menguntungkan untuk Spotify dalam menambah jumlah pengguna layanan musiknya, akhirnya para pengguna perangkat Samsung-pun juga akan diuntungkan oleh hal ini.


Anda pengguna handphone Samsung dan sudah tidak sabar dengan adanya kerjasama ini? Semoga kerjasama keduanya dapat cepat terlaksana ya.  (*)

Sumber : ubergizmo