pulsa-logo

Vivo X21, Xiaomi Mi A1 dan Mi A2 Bakal Terima Android Pie


Nariswari

Jum'at, 10 Agustus 2018 • 16:20

xiaomi,vivo,update android pie,daftar perangkat yang daat update android pie


Mi A2 dan Mi A2 LiteMi A2 dan Mi A2 Lite

Kemarin (9/8 2018) Vivo  secara resmi  mengkonfirmasi bahwa pembaruan sistem operasi Android terbaru Google Android yakni OS Android v9.0 Pie akan diluncurkan ke perangkat Vivo sevara bertahap, dimulai  pada Q4 2018, dan Vivo X21 akan menjadi ponsel pertama yang menerima pembaruan Android Pie tersebut.

Google telah secara resmi merilis sistem operasi Android v9.0 Pie terbaru dan telah meluncurkan pembaruan untuk handphone  seri Pixel-nya. Dan versi terbaru Android tersebut digulirkan secara bertahap ke merek handphone lain di seluruh dunia.

Namun, sayangnya Vivo belum memberikan garis waktu yang tepat untuk pembaruan Android Pie, serta belum memberikan daftar perangkat Vivo apa saja  yang akan menerima pembaruan Android Pie. Namun  tampaknya memang benar bahwa Vivo X21 akan menjadi perangkat pertama dari Vivo yang akan menerima pembaruan OS Android v9.0 Pie tersebut.

Smartphone unggulan Vivo saat ini - Vivo Nex, yang hadir dengan kamera depan depan yang memiliki desain sangat unik, juga diharapkan menjadi salah satu seri handphone  pertama dari Vivo yang akan menerima pembaruan OS Android vPie 9.0.

Dalam sebuah pernyataan resmi terbaru yang dirilis oleh Vivo,menyebutkan bahwa mereka selama ini konsisten untuk merancang dan menghadirkan  produk berkualitas  untuk kebutuhan konsumen  yang menjadi prioritas utama Vivo. Upgrade ke sistem operasi Android Pie terbaru akan dilakukan oleh Vivo untuk menghadirkan pengalaman seluler yang lebih baik, dan Vivo mengatakan kepada konsumen bahwa peluncuran Android Pie ini akan digulirkan sesegera mungkin.

Selain ponsel seri Pixel, pembaruan juga telah dirilis oleh Esensial Phone. Beberapa produsen handphone lainnya, termasuk OnePlus, Nokia (HMD Global), Oppo, Vivo, dan Sony juga telah mengumumkan untuk meluncurkan pembaruan Android Pie ke perangkat mereka. Handphone  Android Xiaomi yakni Xiaomi One - Mi A1 dan Mi A2-Series juga akan menerima pembaruan Android Pie.

Android v9.0  Pie yang tersedia dalam tahap beta sejak Maret tahun ini, dilengkapi dengan sejumlah peningkatan, termasuk fitur personalisasi baru, pengoptimalan dalam penghematan baterai, dan berbagai tools  yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna, termasuk optimalisasi teknologi AI dan sejumlah pintasan berbasis gesture lainnya.(Nariswari)


Sumber: Gizmochina