pulsa-logo

Hands On Huawei Nova 3i, Handphone 4 Kamera yang Luar Biasa


Deni Hardian

Jum'at, 10 Agustus 2018 • 18:53

huawei,huawei nova 3i,hands on huawei nova 3i,harga huawei nova 3i,tabloidpulsa,tabloid pulsa


Huawei Nova 3i hands onHuawei Nova 3i hands on

Setelah memulai debutnya secara pre-order, Huawei Nova 3i akhirnya sudah tersedia di pasaran. Tak perlu menunggu lama, Huawei Nova 3i yang dibeli PULSA kini sudah hadir di meja redaksi. Seperti biasa, PULSA langsung melakukan hands on singkat untuk mengetahui bagaimana tampilan desain yang ditawarkan, fitur yang tertanam hingga kinerja singkat dari perangkat ini. Yuuk kita mulai ulasannya.

Langsung gerak cepat, dalam paket penjualannya Huawei menyertakan unit handphone, earphone, kabel data, kepala charger, buku panduan dan pin ejector. Menariknya lagi, dalam paket penjualannya PULSA juga mendapatkan clear case dan screen guard.

Huawei Nova 3i paket penjualanHuawei Nova 3i paket penjualan

Masuk ke tampilan desain yang ditawarkan, Huawei Nova 3i dibalut dengan material kaca pada bagian depan maupun belakang perangkat. Material kaca yang tertanam pada bagian depan dan belakang dikombinasikan dengan frame aluminum di setiap sisinya. Kombinasi kedua material body ini mampu menghadirkan tampilan handphone yang menawan dan elegan.

Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i

Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i

Pada bagian antarmukanya, perangkat ini hadir dengan layar berponi yang kini menjadi tren. Namun bagi anda yang tidak suka dengan tampilan poni anda bisa menghilangkannya di bagian pengaturan. Masih di bagian depan, Nova 3i juga telah dibekali dengan kamera ganda dengan resolusi 24MP + 2MP.


Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i

Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i

Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i

Pada sisi kiri perangkat pengguna akan menemui slot SIM card 1 dan 2 serta port microSD yang hadir secara terpisah. Sementara pada sisi kanan perangkat tertanam tombol power dan volume. Sedangkan untuk bagian bawah perangkat terdapat port microUSB 2.0 yang menjadi media pengisian baterai dan penghubung ke perangkat PC. Tertanam pula port jack audio 3,5mm yang ditemani oleh speaker.

Huawei Nova 3i kamera menonjolHuawei Nova 3i kamera menonjol

Beralih ke bagian belakang, Huawei menempatkan kamera ganda di bagian belakang yang desain yang menonjol. Guna menghindari gesekan saat ditaruh Huawei telah mengantisipasinya dengan menyediakan clear case. Kamera ganda yang tertanam di bagian belakang memiliki konfigurasi kamera 16MP + 2MP. Menemani lensa kamera yang tertanam, Huawei juga menyematkan lampu flash dan sensor sidik jari.

Huawei Nova 3i hadir dengan layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340p). Selain itu, layar yang tertanam juga memiliki rasio layar 19.5:9. Kaca yang tertanam ini sudah dilapisi oleh lapisan kaca 2.5D yang memberikan kenyamanan saat digunakan. Seperti yang sudah disebutkan diatas, layar yang tertanam ini dibalut dengan poni untuk menempatkan kamera depan yang tertanam.

Tampilan UI yang hadir pada Nova 3i ini cukup menarik, tak hanya itu untuk memudahkan penggunaannya Huawei menyertakan banyak fitur menarik mulai dari kontrol gerakan, hingga kontrol suara. Selain menyematkan sensor sidik jari untuk memberikan perlindungan perangkat Nova 3i juga telah dibekali fitur sensor pemindai wajah untuk memberikan perlindungan perangkat.

Benchmark Antutu Huawei Nova 3iBenchmark Antutu Huawei Nova 3i

Benchmark Geekbench 4 Huawei Nova 3iBenchmark Geekbench 4 Huawei Nova 3i

Penasaran dengan kinerjanya, PULSA langsung menginstal aplikasi benchmark Antutu dan GeekBench 4. Hasilnya, skor benchmark yang didapat oleh Nova 3i yang menggunakan chipset Kirin 710 adalah 136052. Dengan skor yang dimiliki, skor ini tidak berbeda jauh dengan perangkat smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan Mediatek P60. Sebagai perbandingan, skor Antutu Vivo V9 6GB yang menggunakan chipsset Snapdragon mencapai skor 140rbu sedangkan Oppo F7 yang menggunakan chipset Mediatek P60 mendapatkan skor 137 ribuan.

Tes Gaming Huawei Nova 3iTes Gaming Huawei Nova 3i

Selain menggunakan aplikasi benchmark, PULSA langsung menguji kinerja perangkat ini dengan memainkan game Asphalt 9. Hasilnya Nova 3i mampu memainkan game ini tanpa adanya hambatan.

Bagaimana dengan kinerja kamera dan fitur lain yang tertanam? Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA.