pulsa-logo

Lenovo akan Hidupkan Merek ZUK?


Nariswari

Senin, 13 Agustus 2018 • 15:15

zuk,LENOVO,LEnOVO zuk,LENOVO INDONESIA,MOTOROLA


Doc. PULSADoc. PULSA

Sub-merek Lenovo yakni ZUK selama ini dianggap sebagai salah satu sub-merek yang cukup populer dan berhasil yang diperoleh oleh Lenovo. Dan salah satu lini produknya yang paling sukses dari ZUK adalah ZUK Z1 hingga model terakhir di bawah merek  ZUK Edge. Sayangnya, merek ZUK berumur pendek. Karena perusahaan teknologi yang berbasi di China tersebut  tidak secara kontinu  memperbarui jajaran handphone generasi terbarunya di bawah sub merek ZUK sejak tahun 2016 ketika ZUK Edge dirilis.\

Namun ada beberapa desas-desus tentang kembalinya merek ZUK tersebut, namun selama ini masih sebatas rumor.  Dan kemarin (12/8 2018) Lenovo merilis teaser  terkait dengan rencana mereka untuk menghidupkan kembali sub merek  ZUK.

Akun Weibo resmi ZUK yang sudah tidak digunakan selama beberapa bulan,  baru-baru ini memposting surat undangan 2015 tentang  peluncuran ZUK Z1. Selain postingan tersebut, postingan di Weibo tersebut juga berisi teks pendek "Seperti dunia". Namun pesan pendek tersebut masih terlau bias jika tidak dapat dengan  mudah diuraikan apa artinya. Namun beberapa netizen memprediksi bahwa merek ZUK akan comeback.

Hal ini memang bertentangan dengan pernyataan Vice President  Lenovo beberapa waktu yang lalu yang menyatakan secara pasti bahwa sub merek ZUK telah “berakhir”. Namun, kita harus mencatat bahwa perusahaan biasanya memunculkan sesuatu yang berkaitan dengan merek ZUK setiap kali tampaknya ingin melakukan sebuah publisitas.

Terakhir kali akun ZUK di  Weibo aktif adalah selama peluncuran Lenovo Z5 pada bulan Juni. Ada  kemungkinan bahwa postingan terbaru tersebut  ada hubungannya dengan perangkat terbaru yang akan diperkenalkan oleh Lenovo.

Jadi hingga saat ini masih menjadi misteri, apakah merek ZUK akan comeback atau tidak, tetap menjadi misteri. Karena hingga saat ini pihak Lenovo masih enggan untuk menjelaskan maksud postingan di Weibo yang memuat merek ZUK tersebut. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina