pulsa-logo

Pasca Update Android Pie, Pengguna Google Pixel XL Keluhkan Masalah Quick Charge


Nariswari

Senin, 13 Agustus 2018 • 15:35

android pie,update android,android 9.0,google pixel XL


Doc. PULSADoc. PULSA

Alih-alih berharap akan mendapatkan beragam fitur baru dan kinerja perangkat yang lebih prima, kini pemilik Google Pixel XL mengatakan bahwa ponsel mereka mengalami masalah serius yang berkaitan dengan pengisian daya super cepat sejak mereka malakukan pembaruan ke OS Android v9.0 Pie tersebut.

Ironisnya, sebenarnya beberapa unit Google Pixel XL sudah  mengalami masalah tersebut  sejak mereka melakukan pengujian  versi beta OS Android v9.0 Pie dipasang ke perangkat mereka, dan terus mengalami masalah bahkan menjalankan versi final dari Android build terbaru tersebut.

Di situs web Google Issue Tracker, di mana keluhan awal ini mulai terkuak, menyebutkan bahwa bahwa fitur  pengisian daya super cepat di perangkat Google Pixel XL  tidak lagi bekerja dengan baik, pasca pengguna melakukan update Android Pie. Pengguna Google Pixel XL sangat berharap bahwa  Google dapat mengatasi  masalah tersebut .

Google meminta mereka yang melaporkan masalah untuk mengirimkan informasi, termasuk laporan bug Android Pie. Handset Pixel semadyanya mendukung pengisian cepat dengan kabel bersertifikat untuk USB-PD. Ketika kabel seperti itu digunakan, handphone  dibebankan pada tingkat 5V / 3A dan pesan "Pengisian cepat" muncul di handset.

Nah, mereka yang mengalami masalah dengan hal ini, mengatakan bahwa pesan tersebut  tidak lagi muncul bahkan ketika kabel USB-PD digunakan. Satu pemilik Pixel XL mengatakan bahwa layarnya mengatakan "Pengisian" atau "Pengisian lambat" saat dia menghubungkan handphone Pixel XL milik mereka  menggunakan kabel pengisi daya cepat.

Perlu diingat bahwa masalah ini hanya ditemukan di Pixel XL. Bukan semua Pixel Series. Dan diharapkan  Google dapat dengan segera mencarikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut sesegera mungkin. (*)

Sumber: GoogleIssueTracker via AndroidPolice via Phonearena