pulsa-logo

Bos Samsung Jamin Baterai Galaxy Note 9 Benar-benar Aman


Nariswari

Senin, 13 Agustus 2018 • 15:54

samsung,gaaxy,galaxy note,galaxy note 9,samsung indonesia,galaxy note 9 indonesia,pre order samsung


Doc. PULSADoc. PULSA

Samsung pernah mengalami masa-masa kurang menyenangkan di saat mereka harus me-recall unit Galaxy Note 7 dari seluruh dunia, dikarenakan adanya cacat  baterai di unit tersebut. Kagagalan ini sempat  menjadikan pasar dan pengguna Samsung mulai  mempertanyakan kualitas baterai Samsung Galaxy note generasi terkini yang dikhawatirkan tidak aman dan dan rawan panas.

Rekam jejak dari Galaxy Note 7 tersebut cukup wajar jika “membayang-bayangi” Samsung Galaxy Note generasi terbaru. Banyak yang bertanya-tanya, apakah seri Galaxy Note terbaru  akan dibekali dengan komponen baterai yang berbeda, jauh lebih aman dan terhindar dari kecacatan baterai seperti yang  pernah dialami oleh Samsung Galaxy Note 7?

CEO Divisi Mobile Samsung, DJ Koh, mengatakan secara terbuka ke media bahwa para insinyur dan team ahli di Samsung  sangat yakin tentang keamanan di komponen baterai Samsung Galaxy Note 9 yang memiliki komponen baterai  jumbo sebesar  4,000 mAh.

DJ Koh seperti dikutip dari Sammobile mengakatan sebagai berikut,

“Baterai di Samsung Galaxy Note 9 jauh lebih aman dari seri Galaxy Note seri sebelumnya. Pengguna sama sekali tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan baterai lagi, ”Ujar DJ Koh.

Samsung mengumpulkan dan merekrut  tim Quality Control (QC)  baru yang didedikasikan untuk memastikan bahwa produk generasi terbaru Samsung  memenuhi pedoman kualitas yang ketat, sehingga memastikan bahwa tidak ada pengulangan masalah seperti di Galaxy Note 7.


Untuk memastikan bahwa hal yang kurang menyenangkan di Samsung Galaxy Note 7 tidak pernah terjadi lagi ke seri Note generasi terbaru, Samsung tampaknya berupaya keras untuk meyakinkan pelanggan bahwa komponen baterai di Galaxy Note 9 sangat aman.

Jika Anda ingat, pada akhir Januari 2017 Samsung menerima  begitu banyak laporan tentang unit Galaxy Note 7 yang terbakar tidak lama setelah unit Galaxy Note di-charge. Setelah melakukan serangkaian investigasi yang panjang,  Samsung mengetahui bahwa masalah tersebut ditimbulkan karena adanya cacat pada komponen  baterai. Mau tidak mau, Samsung menarik semua unit Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran. (*)

Sumber: Sammobile

 

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018