pulsa-logo

Samsung Galaxy S10 Bakal Punya Tiga Kamera Belakang?


Nariswari

Selasa, 14 Agustus 2018 • 10:01

Samsung Galaxy S10


Image: YoutubeImage: Youtube

Selepas memperkenalkan secara resmi Galaxy Note 9, kini Samsung juga ramai dikabarkan sedang mempersiapkan generasi penerus di seri S, yakni Galaxy S10. Adapun Samsung Galaxy S10 secara luas diprediksi akan dibekali dengan triple kamera utama yang ditempatkan di bagian belakangnya.

Baru-baru ini informasi yang diperoleh dari media Korea Selatan menegaskan prediksi tersebut dengan menyebutkan bahwa Galaxy S10 memang akan memiliki sensor kamera sebanyak tiga buah untuk kamera utamanya. Pada triple kamera memiliki konfigurasi sensor 12 MP wide-angle, kamera super wide angle 16MP, dan cam telephoto 13 MP. Kamera ini setidaknya akan memiliki setidaknya 3x optical zoom.

Mengingat rekam jejak Samsung yang inovatif di fitur kamera mobile, tentu pengembangan triple kamera di Samsung Galaxy S10 ini memiliki kejutan bagi publik.

Tak hanya itu, ada rumor lain yang menyebutkan bahwa ke depannya, Samsung tak hanya akan menghadirkan triple kamera ke handphone premiumnya saja. Namun, akan dihadirkan pula ke handphone seri A. Kemungkinan akan diumumkan paling awal, pada periode Desember 2018-Januari 2019.

Sayangnya belum diketahui apakah triple kamera di seri Galaxy A tersebut adalah kamera dengan wide angle atau tidak.

Adapun informasi yang berasal dari orang dalam menyebutkan bahwa Samsung telah memutuskan untuk melengkapi Galaxy S10 dan S10+ dengan fitur triple kamera. Sedangkan Galaxy S10 Lite hanya akan dibekali dengan fitur dual-camera di alat bidik utamanya.

Samsung optimis bahwa fitur triple kamera ini akan mendongkrak popularitasnya di bisnis handphone premium. Bahkan, Samsung mengatakan bahwa mereka mengharapkan bahwa fitur triple kamera sudah dapat diadopsi sebanyak 10% dari lini produk handphonenya tahun depan. Samsung juga akan  membawa fitur kamera yang berbeda seperti optical zoom, ultra wide angle dan ultra-low light shooting yang jauh lebih canggih. (Naris/Ozi)


(Sumber)