pulsa-logo

Lebih Intim dengan Asus Zenfone Max Pro M1 6GB


Deni Hardian

Selasa, 14 Agustus 2018 • 13:43

asus,asus zenfone max pro m1,asus zenfone max pro m1 6gb,harga asus zenfone max pro m1 6gb,spesifikasi asus zenfone max pro m1 6gb,jual asus zenfone max pro m1 6gb,tabloidpulsa,tabloid pulsa


Asus Zenfone Max Pro M1 6GBAsus Zenfone Max Pro M1 6GB

Belum lama ini Asus Indonesia mulai mendistribusikan seri upgrade dari Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas RAM 6GB. Meski hadir dengan harga resmi Rp 3.399.000, faktanya handphone ini beredar di pasaran dengan harga yang lebih tinggi. Beruntung, PULSA sudah memiliki produk anyar besutan Asus tersebut dan sudah 'nangkring' di meja redaksi, siap untuk kupas tuntas. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Kita mulai dari sisi desain, perangkat ini tidak memiliki perbedaan dengan seri Zenfone Max Pro M1 versi sebelumnya, Max Pro M1 6GB juga masih mengusung tampilan desain dengan bezel yang tipis, kedua ruas kiri dan kanan dari ZenFone Max Pro memang terlihat tipis, meski untuk bagian atasnya memang masih menyisakan banyak ruang untuk menempatkan kamera beserta sejumlah sensor penting lainnya. Sedang pada bagian bawah meski tidak tampak adanya tombol atau sensor penting, namun ukuran bezel miliknya terukur sama dengan bagian atas.

Paket penjualan Asus Zenfone Max Pro M1 6GBPaket penjualan Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Berpaling ke bagian belakang, pengguna dapat melihat sensor kamera ganda dengan posisi vertikal yang diikuti oleh lampu kilat LED berada tepat pada sudut kiri bagian atas perangkat. Sensor pemindai sidik jari berlokasi di tengah permukaan yang sama. Material berbahan metal yang digunakan sayangnya mudah sekali meninggalkan noda jari dan keringat saat disentuh. Beruntung di dalam paket penjualan sudah ada soft case berwarna transparan yang bisa Anda pasangkan dengan mudah.

Asus Zenfone Max Pro M1 6GBAsus Zenfone Max Pro M1 6GB

Tombol daya dan pengatur volume diletakkan pada sisi kanan, sementara slot kartu berada di bagian kiri. Mengakomodasi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan besar, ASUS menyediakan slot kartu microSD yang terpisah dari dua slot nano SIM yang dibekalkan. Adapun untuk port microUSB dan audio 3.5mm terlihat berada di bagian bawah bersama-sama dengan celah speaker. Sedangkan untuk bagian atas hanya dihuni oleh mikrofon peredam kebisingan (dedicated noise cancellation mic).

Asus Zenfone Max Pro M1 6GBAsus Zenfone Max Pro M1 6GB


Sementara untuk sektor layarnya tak ada perbedaan antara handphone ini dengan seri sebelumnya, Zenfone Max Pro M1 6GB masih menyuguhkan diagonal seluas 6 inci dengan resolusi 2160x1080 piksel dalam aspek rasio 18:9. Kualitas layar yang ditampilkan tajam dan jernih dengan hadirnya teknologi reproduksi warna berjuluk TruPallete. Sementara untuk kontras di bawah terik sinar matahari juga diupayakan berada pada tingkat maksimal dengan dijejalkannya fitur EcoPix pada sang panel.

Sementara untuk antarmukanya, Asus tidak menyematkan tampilan antarmuka khas ponsel pintar Asus yakni Zen UI, sebagai gantinya Asus mempercayakan tampilan antarmukan pure Android tanpa embel-embel aplikasi khas handphone Asus.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Asus Zenfone Max Pro M1 hadir dengan kapasitas RAM 6GB dengan kombinasi memory internal sebesar 64GB. Sementara untuk dapur pacu yang ditanamkan tidak berbeda dengan seri sebelumnya yakni Snapdragon 636. Selain itu, perangkat ini juga masih menyematkan baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Asus Zenfone Max Pro M1 6GBAsus Zenfone Max Pro M1 6GB

Slot SIM dan MicroSD Asus Zenfone Max Pro M1 6GBSlot SIM dan MicroSD Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

PULSA langsung menginstal aplikasi benchmark Antutu dan pada proses pengujiannya didapatkan skor mencapai 115629, skor ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan Asus Zenfone Max Pro M1 yang telah PULSA uji sebelumnya.

Beralih ke sektor fotografi, Asus Zenfone Max Pro M1 degan kapasitas RAM 6GB hadir dengan fasilitas fotografi yang lebih apik dibandingkan seri sebelumnya. Pada bagian belakang, perangkat ini hadir dengan konfigurasi kamera 16MP + 5MP, namun untuk mengetahui hasil kamera yang didapat diperlukan pengujian langsung. Apakah kualitas yang ditawarkan menjadi lebih baik ataupun sama saja.

Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA edisi mendatang.