pulsa-logo

Ini Daftar 21 Negara yang Kebagian Twitter Lite, Ada Indonesia Loh


Zulkifli Awiek

Rabu, 15 Agustus 2018 • 08:38

twitter,download twitter,twitter lite


image courtesy: Engadgetimage courtesy: Engadget

Demi membantu penyebaran informasi ke dunia yang lebih luas dan agar dapat dijalankan di lebih banyak perangkat dengan spesifikasi low-end, tahun lalu Twitter merilis aplikasi Lite-nya. Aplikasi Twitter Lite ini memakan ruang penyimpanan yang jauh lebih sedikit daripada aplikasi Twitter yang standar, dimana ukuran pemasangannya hanya sebesar 3 MB saja.

Sejak meluncurkan versi Lite ini di tahun lalu, Twitter kini secara bertahap menyebarkannya ke lebih banyak negara lagi, dan mulai hari ini, masyarakat di lebih dari 21 negara dapat menggunakan aplikasi ini.

Negara-negara tersebut diantaranya ; Argentina, Belarusia, Republik Dominika, Ghana, Guatemala, Honduras, India, Indonesia, Yordania, Kenya, Lebanon, Maroko, Nikaragua, Paraguay, Rumania, Turki, Uganda, Ukraina, Uruguay, Yaman, dan Zimbabwe. Orang-orang di negara-negara yang disebutkan tadi dapat mengunduh aplikasi Twitter Lite dari Google Play Store.

Bersamaan dengan ekspansi ini, Twitter juga menambahkan “push notification” ke aplikasi Twitter Lite mereka. Fitur ini akan menemani fitur lainnya seperti bookmark, percakapan threads, mode malam dan juga pengaturan untuk mengontrol gambar dan video mana yang akan ditampilkan secara otomatis.

Twitter juga meng-klaim bahwa waktu loading konten di Twitter Lite lebih cepat walaupun koneksinya terbatas di jaringan 2G atau 3G.

Meluncurkan aplikasi Lite-nya di lebih banyak negara seperti ini memang seharusnya juga akan membawa hal positif bagi Twitter, karena di sisi lain, twitter juga melihat bahwa ada penurunan jumlah pengguna aktif bulanannya pada kuartal terakhir tahun ini.

Anda bisa segera mengunduh aplikasi versi ringan dari Twitter ini di Google Play Store ya jika Anda berminat.  (*)


Sumber : Twitter via Engadget