pulsa-logo

Hati-hati, Akun Instagram Dikabarkan Banyak Diretas


PULSA

Rabu, 15 Agustus 2018 • 10:20

instagram,instagram dibajak,hacker,peretas,akun instagram dibajak


ilustrasi, Doc. PULSAilustrasi, Doc. PULSA

Akun Instagram dikabarkan telah diretas secara massal sejak awal bulan ini. Metode peretasan ini terlihat sangat mirip. Hingga saat ini belum jelas kerentanan apa yang sedang dieksploitasi untuk meretas ratusan akun Instagram.

Informasi ini sebelumnya dilansir oleh Mashable. Banyak pengguna yang mengalami hal seperti keluar dari akun mereka tanpa alasan. Ketika mereka mencoba masuk lagi, mereka menemukan bahwa, gambar, informasi kontak, dan bahkan jumlah terkait dengan akun mereka telah diubah.

Gambar profil sering diubah menjadi karakter Pixar atau Disney sementara alamat email akun diubah menjadi domain .ru Rusia. Beberapa akun bahkan memiliki otentikasi dua faktor yang dinonaktifkan oleh peretas.

Para peretas tampaknya tidak Buat perubahan lain pada akun, mereka tidak menambahkan foto baru atau menghapus yang sebelumnya.

Selain laporan itu, banyak keluhan tentang peretasan seperti itu kini menyebar di Twitter dan komunitas seperti Reddit. Instagram belum mengomentari situasinya tetapi karena publisitas yang didapat, itu mungkin sudah menyelidiki masalah ini. (*)

Sumber: Mashable via Ubergizmo