pulsa-logo

Siri Akan Support Multi-User, Benarkah?


Zulkifli Awiek

Rabu, 15 Agustus 2018 • 16:22

Apple,Siri


Ilustrasi, Image: IstimewaIlustrasi, Image: Istimewa

Apple dikabarkan sedang mengerjakan dukungan baru untuk Siri, yakni multi-user support.

Dengan demikian, nantinya Siri dapat mengenali suara dan menjalankan perintah tidak hanya dari satu pengguna utama saja, melainkan dapat mengenali dan melakukan perintah dari pengguna utama dan orang lain yang diberi akses (misalnya, keluarga dan sebagainya). Fitur ini kabarnya sedang dalam proses pengajuan paten.

Sebelumnya, Apple juga telah mendapatkan paten yang merinci bagaimana sistem pengenalan suara akan dapat mengidentifikasi pengguna berdasarkan ucapan mereka lalu Siri akan melakukan tugas dan perintah tersebut. Ini akan sangat meningkatkan pengalaman Siri pada perangkat seperti speaker HomePod yang dibesut Apple.

Sistem pengenalan suara baru ini nantinya juga akan memungkinkan pengguna mengatur profil di perangkat Apple mereka, dan Siri kemudian akan dapat mencocokkan suara siapa pun yang berbicara dengan profil yang telah disimpan di dalamnya. Namun pengguna utama juga akan mempunyai akses untuk membatasi informasi tertentu seperti pesan atau kontak, agar pengguna lain selain pengguna utama tidak akan bisa mengakses hal-hal lain yang bersifat privasi.

Hal seperti ini nantinya akan menjadi salah satu teknologi maju ke depannya. Bila paten ini didapat oleh Apple, masih belum jelas apakah perusahaan ini akan menambahkan dukungan multi-user Siri ini ke semua perangkat yang dijualnya. (Awiek/Ozi)

(Sumber)