pulsa-logo

Terkuak, Perangkat Misterius Lenovo Berotak Snapdragon 850


Fauzi

Rabu, 15 Agustus 2018 • 18:46

Lenovo,Snapdragon 850


Image: Geekbench via GizmoChinaImage: Geekbench via GizmoChina

Selain Snapdragon 855 yang konon bakal didebut akhir tahun ini, Qualcomm juga memiliki chipset lain, yakni Snapdragon 850 yand dirancang untuk PC.

Nah, berkaitan dengan Snapdragon 850, baru-baru ini beredar kabar soal calon perangkat yang akan mengadopsi chip tersebut. Perangkat tersebut nongol di laman Geekbench. Adalah Lenovo 81JL, perangkat yang masih misterius yang tertulis di daftar spesifikasinya menggunakan Snapdragon 850.  

Dari informasi yang tersaji, perangkat ini juga tertulis menjalankan Windows 10. Sementara untuk skor benchmark-nya untuk uji single-core ada di kisaran 2253 poin, sementara untuk multi-core skornya mencapai 6947 poin. Dari skor yang dihasilkan, kinerja single-core dan multi-core Snapdragon 850 tidaklah jauh berbeda dari Snapdragon 835.

Secara umum, disebutkan bahwa Snapdragon 850 menawarkan peningkatan sekitar 25% untuk kinerja single-core, sementara untuk multi-core kinerjanya 7,3% lebih baik dibanding Snapdragon 835.

Dengan terkuaknya perangkat ini, Lenovo nampaknya bakal menjadi salah satu pembesut Always-Connected PC bertenaga Snapdragon 850. Pabrikan lain, seperti Asus, HP, dan Samsung juga disebut tengah menyiapkan perangkat dengan chipset yang sama.

Menurut rumor yang beredar, perangkat pertama berbasis Snapdragon 850 digadang bakal mulai menghiasi pasar pada akhir tahun ini. (Ozi)

(Sumber)