pulsa-logo

Oppo F9 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?


Nariswari

Kamis, 16 Agustus 2018 • 12:22

oppo,oppo f9,oppo f9 pro


source: Gizmochinasource: Gizmochina

Oppo kemarin (15/8 2018) secara resmi meluncurkan handphone generasi terbarunya yakni Oppo F9 dan diresmikan di Filipina, dan Taiwan. Dan handphone ini segera akan menyambangi pasar Asia Tenggara lainnya seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand. Sementara pasar India diperkirakan akan menjadi salah satu negara tujuan pemasaran Oppo F9 Pro.

Oppo F9 telah tiba sebagai penerus untuk handphone Oppo F7.Oppo F9 memiliki  desain layar berponi (notch) yang mirip dengan Oppo F7, namun berukuran  lebih kecil. Oleh karena itu, Oppo telah menjuluki desain baru tersebut sebagai layar waterdrop.  Fitur menarik lainnya dari  handphone ini termasuk tampilan berubah warna, pengisian daya baterai super cepat VOOC dan kamera selfie yang digerakkan oleh AI.

Oppo F9 memiliki pilihan warna gradien seperti Starry Purple, Twilight Blue dan Sunrise Red. Semua varian warna ini memiliki pola seperti berlian di bagian belakangnya. Pola luar biasa ini menjadi semakin  terlihat ketika handset dilihat dari sudut tertentu. Handset berdimensi  156,7 x 74 x 7,99 mm dan berat 169 gram ini menampilkan  layar LCD IPS LTPS berukuran  6,3 inci dengan resolusi Full HD+ 2,340 x 1,080 piksel, dengan aspek rasio layar 19,5: 9 dan rasio layar-ke-bodi sebesar 90,8%.

Di sisi kinerja, Oppo F9 diotaki oleh processor Helio P60 (processor yang sama yang  menggerakkan Oppo F7) Processor octa core memiliki clock speed 2.0 GHz  dan menampilkan dukungan  AI. Penggunaan processor tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB. Namun di beberapa pasar akan menerima  varian RAM 4GB dan 6GB dari handphone ini.

Handset ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,500mAh yang membawa dukungan untuk pengisian  daya super cepat  VOOC melalui microUSB. Oppo  mengklaim bahwa handphone ini dapat bertahan selama 2 jam dengan hanya mengisi dayanya hanya selama 5 menit. VOOC di handphone ini  diklaim jauh lebih aman, karena membawa lima 5 tingkat perlindungan dari adaptor ke bagian pengisi daya dan komponen internal di Oppo F9 mencegahnya menjadi terlalu panas saat mengisi daya.

Di departemen fotografi, dual kamera belakang Oppo F9 memiliki konfigurasi 16MP+2MP yang memberikan kedalaman efek  yang mengesankan. Handphone ini mendukung pengenalan  16 adegan dan objek seperti matahari terbenam, rumput, indoor, makanan, salju, malam, anjing, pemandangan dan sebagainya untuk pengambilan foto yang jauh lebih baik. Sedangkan untuk kamera depannya, Oppo F9  dibekali dengan resolusi 25MP dilengkapi dengan aperturte  f / 2.0 yang dibantu oleh perangkat  sensor HDR untuk menangkap kondisi terang dan cahaya redup dengan maksimal.

Oppo F9 dilengkapi dengan penyimpanan internal 64 GB dan mendukung penyimpanan lebih besar dengan hadirnya slot kartu microSD. Handset yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini menampilkan antarmuka ColorOS 5.2 9yang didasari oleh Android 8.1 Oreo).


Di sisi konektivitas, pada handset ini  termasuk dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.2, microUSB, USB OTG, dan audio jack 3.5mm. Namun handset ini  tidak memiliki dukungan untuk NFC. Adapun fitur pemindai sidik jari ditempatkan pada bagian belakang handphone.

Adapun harga dari Oppo F9 terbilang cukup terjangkau. Oppo Thailand telah mengkonfirmasi bahwa Oppo F9 dilabeli dengan harga THB10,990 (atau setara dengan USD$ 329 atau Rp. 4,7 jutaan). Sedangkan Oppo Vietnam mengkonfirmasi bahwa mereka menjual Oppo F9 varian RAM 4GB dan dibanderol dengan harga  VND 7.990.000 (setara dengan USD$ 340 atau Rp.4,8 jutaan).  Pre-order dari Oppo F9 akan dimulai hari ini di Vietnam, kemudian diikuti oleh rilis pasar ke negara-negara lainnya  pada langgal 24 Agustus 2018. (*)

Sumber: Gizmochina

 

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018