pulsa-logo

Asyik, Kini Pengguna Bisa Ikut Polling di Instagram via DM


Zulkifli Awiek

Kamis, 16 Agustus 2018 • 16:10

Instagram,Polling


IlustrasiIlustrasi

Instagram membawa fitur berupa polling alias jajak pendapat ke Stories pada Oktober tahun lalu. Nah, beberapa waktu setelahnya ditambahkan lagi fitur Emoji Slider dan Stiker Pertanyaan di dalam fitur voting tersebut.

Awalnya, fitur jajak pendapat itu hanya dapat diposting ke Stories publik, tetapi kini, Instagram sudah mengizinkan untuk mengirim jajak pendapat secara pribadi melalui direct message alias DM.

Agar mendapatkan fitur tersebut, Anda hanya perlu memperbarui aplikasi Instagram untuk mendapatkan pilihan apakah nantinya Anda ingin semua orang melihat jajak pendapat, atau jika mereka hanya ingin mengirimnya ke threads sebuah grup teman, atau bahkan mungkin hanya ke satu orang saja.

Jika polling dikirim dalam sebuah obrolan grup pribadi, maka semua anggota grup tersebut dapat melihat hasilnya secara real time. Tampaknya hal ini adalah fitur tambahan menarik yang akan memudahkan untuk mendemokratisasikan percakapan dalam sebuah grup, daripada harus melibatkan seluruh follower di Instagram Anda.

Instagram telah mulai meluncurkan fitur ini sekarang, dan mungkin beberapa hari ke depan sudah akan tersedia untuk semua penggunanya. Para pengguna Instagram di iOS dan Android harus memperbarui aplikasinya untuk mengonfirmasi apakah fitur tersebut telah tersedia di wilayahnya masing-masing atau belum.

Anda sudah dapat fitur ini? Jika belum ada update di Google Play Store atua Apple App Store, maka Anda harus sedikit bersabar ya, fitur ini masih didistribusikan oleh pihak Instagram. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2