pulsa-logo

Yuk! Intip 5 Handphone Spek Mentereng dengan Harga Bersahabat


Zulkifli Awiek

Kamis, 16 Agustus 2018 • 17:00

Daftar Handphone Bagus harga murah


Anggapan bahwa dengan budget minimalis mustahil untuk memiliki handphone dengan spesifikasi apik, tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, berdasarkan telaah yang PULSA lakukan, setidaknya ada 5 handphone di pasaran, yang punya spesifikasi mantap, tapi di sisi lain harganya juga tidak membuat dompet jebol. Apa saja, berikut 5 Handphone Spek Mentereng dengan Harga Bersahabat tersebut.

1. Blackberry Aurora

Blackberry sedikit punya kebiasaan yang mirip dengan Apple, di mana mereka biasanya meluncurkan handphone barunya disertai dengan harga yang tidak bisa dibilang murah. Namun seiring berjalannya waktu, saat Blackberry merasa produk-produk mereka kurang mendapat respon di pasaran, maka mereka akan secara teratur menurunkan harga jual.

Blackberry AuroraBlackberry Aurora

Hal ini juga terjadi dengan produk mereka yakni BB Aurora, membawa spesifikasi seperti Layar 5.5 inch, Android Nougat versi 7, Chipset Snapdragon 425, RAM 4 GB, Memori Internal 32 GB, dan Baterai 3.000 mAh, handphone ini kini dijual di rentang harga Rp 1,4 jutaan saja dari yang harga awal Rp 3,5 Juta. Untuk ketersediaan, bisa Anda cek di toko-toko fisik kesayangan Anda, atau di online marketplace seperti Bukalapak maupun Tokopedia. Untuk Review Blackberry Aurora ada di sini.

2. Sharp M1

Anda kurang familiar dengan handphone Sharp? Padahal banyak dari peralatan elektronik di rumah kita yang kualitasnya baik dengan merk Sharp ini seperti AC, Kulkas, TV, Home Theater, dll. Nah Sharp juga punya deretan handphone yang kini harganya sudah terjun bebas dan siap untuk Anda miliki, seperti Sharp M1 ini.


Sharp M1Sharp M1

Punya spesifikasi mentereng dengan Layar seluas 5.5 inch beresolusi Full HD, Chipset Mediatek Octa-Core MT6753, RAM 3 GB, Memori Internal 64 GB, dan baterai sebesar 2.600 mAh, handphone ini saat pertama diluncurkan di Indonesia dihargai Rp 2,7 Juta.

Tapi itu dulu, lebih dari 1 tahun yang lalu, sekarang handphone ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia atau marketplace lain dengan seharga Rp1,5 hingga Rp 1,7 Juta saja.

Atau mungkin budget Anda masih belum mencapai rentang segitu, ambil saja varian Sharp M1 yang RAM 3 GB dan Memori Internal 32 GB, harganya cuma Rp 1,1 Jutaan kok. Lihat juga Review Sharp M1 di link ini.

3. LG G5 SE

Nah, yang satu ini adalah “mantan” flagship dari vendor asal Negeri Oppa dan Noona, yaitu LG G5 SE. Anda kebayang nggak sih kalau handphone ini dahulu saat resmi mengaspal di Indonesia harganya Rp 8 Juta? Dan ternyata sekarang, G5 SE sudah dijual di kisaran harga Rp 3.3 hingga Rp 3.7 Juta saja via penjual-penjual di Tokopedia atau Bukalapak.

LG G5 SELG G5 SE

Dengan uang segitu, Anda mendapatkan handphone LG yang canggih, spesifikasinya seperti Layar Quad HD 5.3 inch dengan Gorilla Glass 4 plus fitur Always On Display, Android 6.0.1 Marsmallow yang katanya bisa diupgrade ke Nougat, Chiptset Octa-Core Snapdragon 652, RAM 3 GB, Memori 32 GB, Dual Kamera Belakang 16 MP + 8 MP, Fingerprint Sensor, USB Type-C, NFC, dan baterai sebesar 2.800 mAh yang bertipe modular dan dapat dipasangi aksesoris LG lainnya seperti  LG Cam Plus maupun LG Battery Kit. Lihat Review LG G5 SE di link ini.

4. Meizu M5 Note

Terlepas apakah pihak Meizu masih akan mengadakan penjualan online dengan sistem flash sale atau tidak ke depannya untuk handphone ini, nyatanya di pasaran Meizu M5 Note juga sudah banyak beredar di pasaran.

Meizu M5 NoteMeizu M5 Note

Dulunya saat diluncurkan di Indonesia, M5 Note ini dihargai di Rp2,8 Juta, namun kini harganya sudah terjun bebas ke angka Rp 1.5 Jutaan saja. Punya spesifikasi yang cukup baik dengan Layar 5.5 inch Full HD, Chipset Mediatek Helio P10, RAM 3 GB, Memori 32 GB, Fingerprint Sensor di tombol home bagian depan, dan baterai 4.000 mAh, handphone ini punya value deal yang patut Anda pertimbangkan. Lihat Review Meizu M5 Note di link ini.

5. SHARP Aquos SHV34

Anda pernah mendengar gaung handphone besutan Sharp yang satu ini tidak? Karena sebenarnya, handphone ini dari beberapa waktu belakangan sedang menjadi topik bahasan yang trending di beberapa platform sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, maupun Youtube.

Apa sebenarnya yang membuat handphone ini jadi buah bibir? Bukan lain adalah soal Chipset yang dibawa. Sharp Aquos SHV34 ini membawa chipset kelas atas Qualcomm yakni Snapdragon 820 yang biasanya hanya akan dijejalkan ke dalam sebuah handphone flagship, dan bisa diprediksi bahwa aktifitas apapun yang Anda lakukan dengan handphone ini bakalan ngebut, termasuk untuk gaming yang cukup berat.

Spesifikasi lain diantaranya ; Layar seluas 5.3 inch Full HD dengan panel IGZO milik Sharp yang juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 4, RAM & Memori Internal 3 GB + 32 GB, Android 6 Marshmallow yang bisa diupgrade ke Nougat atau juga Oreo, Chipset Snapdragon 820, GPU Adreno 530, Punya NFC, Kamera Belakang 22 MP (f/1.9), Kamera Depan 5 MP, Baterai 3.000 mAh, punya sertifikasi IPX5, IPX8, dan IP5X yang tahan air dan debu.

Monster kan spesifikasinya, bagaimana dengan harganya? Harganya ada di rentang Rp 1,3 Juta hingga Rp1,6 Juta saja.Tetapi yang patut Anda cermati bahwa handphone ini adalah unit eks. Jepang dan kebanyakan dijual dengan kondisi bekas dan batangan saja, tak ada garansi pula.

Itu tadi 5 Handphone Spek Mentereng dengan Harga Bersahabat. Bagaimana? Anda tertarik untuk meminang salah satunya? Selamat Berbelanja. (Awiek/Ozi)

Dari berbagai sumber