pulsa-logo

Oppo R17 Pro Akan Punya Tiga Kamera Belakang Berteknologi ToF 3D


Fauzi

Sabtu, 18 Agustus 2018 • 08:58

Oppo R17 Pro


Image: tech.ifeng.comImage: tech.ifeng.com

Selain R17, ternyata Oppo juga bakal melepas satu varian lainnya, yakni R17 Pro. Sejatinya, di antara kedua handphone ini tidak terlalu banyak membawa perbedaan. Hanya saja, berdasarkan bocoran teaser yang diunggah di internet, Oppo R17 Pro sepertinya bakal datang dengan fitur kamera canggih.

Kabar yang datang rantai pemasok menyebutkan bahwa Oppo R17 Pro akan dikemas dengan fitur triple kamera belakang. Masih dari bocoran yang ada, salah satu sensor kamera yang dibawa disebut akan membawa dukungan teknologi pengindraan ToF 3D.

Hal ini juga dikuatkan oleh Manajer Produk Oppo, yang sempat mengungkap niat perusahaan yang akan membawa teknologi ToF pada produk berikutnya. Spekulasi pun berkembang bahwa teknologi ToF 3D berkemungkinan akan tiba pertama kali di R17 Pro.

Tak ayal bila demikian, R17 Pro bisa menjadi handphone pertama di dunia yang tesedia secara komersial yang tampl dengan teknologi canggih yang bisa digunakan untuk beberapa kasus penggunaan seperti AR, gesture recognition, dan masih banyak lagi.

Selain bakal memboyong teknologi ToF 3D, R17 Pro juga akan tiba dengan teknologi bukaan kamera yang memungkinkan pengguna dengan mudah beralih antara f/1.5 dan f/2.4. Teknologi ini sudah tersedia di handphone premium Samsung, seperti Galaxy S9+ dan Galaxy Note 9  yang dari sisi harga jelas lebih mahal. R17 Pro yang akan membawa fitur yang sama diperkirakan bakal dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Masih soal Oppo R17 Pro, konon smartphone ini juga akan didkung dengan fitur AI Super Clear yang tidak lain adlaah kombinasi antara teknologi dan teknologi multi-frame untuk meng-capture gambar terang pada kondisi gelap. Tidak ketinggalan, Oppo R17 Pro juga akan didukung dengan Optical Image Stabilization. (Ozi)

Sumber: 1, 2