pulsa-logo

Bocoran Terbaru Xiaomi Mi Mix 3, akan Hadir Tanpa Poni ?


Nariswari

Senin, 20 Agustus 2018 • 10:35

xiaomi,xiaomi mi mix.xiaomi mi mix 3,smartphone baterai besar


bocoran terbaru mi mix 3, image courtesy: slashleaksbocoran terbaru mi mix 3, image courtesy: slashleaks

Jika Anda perhatikan beberapa hari belakangan ini, Xiaomi memberikan diskon (potongan harga) cukup besar untuk dua handphone besutannya di seri Mi yakni Xiaomi Mi Mix 2 dan Mi Mix 2S. Setidaknya ini semacam “petunjuk kuat” bahwa memang dalam waktu dekat Xiaomi akan merilis generasi penerus di seri Mi yakni Xiaomi Mi Mix 3.

Sebenarnya, rumor tentang ponsel MIixnext-generation ini sudah berdengung di internet sejak beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi sampai hari ini, memang belum banyak informasi dan bocoran yang konkret  terkait dengan Mi Mix 3. Dan berita terbaru yang kali ini berasal dari India menyebutkan bahwa  Xiaomi Mi Mix 3 akan menerapkan desain layar tanpa poni (tanpa notch).

Nah, jika memang benar demikian, maka  Xiaomi Mi Mix 3 akan menjadi handphone Cina pertama yang didesain tanpa notch. Seperti yang Anda ketahui, mengapa hampir semua  pembuat ponsel pintar China terkesan “tidak mampu” untuk mengenyahkan desain layar berponi tersebut di desain handphone garapan mereka. Sebenarnya, hal ini  sedikit banyak terkait dengan cost/ biaya produksi. IPhone X tidak memiliki desain notch karena Apple dapat mengembangkan teknologi alternatif apa pun yang diinginkannya, meski mahal. Termasuk mengembangkan R&D untuk “mengenyahkan” desain layar berponi.

Dalam hal ini, jika  memang Xiaomi Mi Mix 3 akan didesain dengan layar tanpa poni, maka konsekwensinya adalah harga banderol handphone ini tentu sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan handphone Xiaomi lainnya. Ada rumor yang menyebutkan, bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan dibanderol dengan harga sekitar USD$ 544 (setara dengan Rp.7,6 jutaan).

Rumor tersebut juga menyebutkan bahwa Xiaomi memiliki upaya untuk mempersempit bagian notch di layar, yang akan membawa dual-kamera depan  dengan sensor 16MP dan 12MP. Namun ada juga bocoran gambar di internet yang memperlihatkan bahwa Mi Mix 3  akan menggunakan modul kamera depan pop-up seperti yang dimiliki oleh Vivo NEX A. Meskipun sulit dibayangkan bagaimana dua sensor kamera akan ditempatkan pada struktur seperti itu.

Terlepas dari hal tersebut,  Xiaomi Mi Mix 3 kabarnya akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 855 (yang diganti namanya menjadi Snapdragon 865), RAM 8GB, penyimpanan memori internal 256GB, baterai berkapasitas daya 3,850mAh, dan untuk mendukung ketahanan air dan debu handphone ini memiliki sertifikasi IP68. Selain itu handphone yang tergolong slim (memiliki ketebalan hanya 6mm) ini  dibekali pra-dukungan jaringan 5G. (*)

Sumber: Gizchina


 

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018