pulsa-logo

Catat, Lakukan Ini Pada Akun WhatsApp Anda Sebelum November 2018


Zulkifli Awiek

Selasa, 21 Agustus 2018 • 15:47

whatsapp,update whatsapp,download whatsapp


istimewaistimewa

Banyak alasan dari para pengguna mengapa lebih memilih aplikasi Whatsapp dibanding aplikasi chatting lainnya, salah satunya adalah kemudahan untuk membuat dan memperbarui cadangan percakapan (Chat Backup). Dan jika Anda merupakan tipe orang yang menyimpan cadangan percakapan Whatsapp Anda ke Google Drive, nah ada kabar baik soal ini.

Mulai 12 November 2018 nanti, chat backup di WhatsApp tidak akan lagi dipusingkan dengan batas penyimpanan (limit storage) Google Drive Anda. Hal ini merupakan hasil dari kemitraan baru antara WhatsApp dan Google, seperti yang dilansir oleh AndroidCentral.com.

Bersamaan dengan ini, perlu dicatat pula bahwa cadangan / backup di WhatsApp yang belum diperbarui lebih dari satu tahun akan secara otomatis dihapus oleh Google dari penyimpanan Google Drive Anda.

Maka dari itu, untuk memastikan bahwa tidak ada data cadangan Anda yang terhapus, Google menyarankan untuk mencadangkan akun WhatsApp Anda secara manual sebelum 30 Oktober 2018. Menurut PULSA, sebaiknya mulai sekarang Anda sering-sering membuat chat backup di Google Drive ya.  (*)

Sumber : Android Central