pulsa-logo

Varian Termahal Samsung Galaxy Note9 Ternyata Malah Lebih Laris


Zulkifli Awiek

Selasa, 21 Agustus 2018 • 15:52

samsuung,galaxy,galaxy note9,note 9,harga dan spek samsung galaxy note 9


Dari awal menjelang peluncuran resmi Galaxy Note 9, laporan yang ada memprediksi bahwa tingkat penjualan flagship ini nantinya akan sederhana saja, namun Samsung tetap optimis bahwa penjualan Note 9 akan tinggi nantinya di pasaran, dan hal itu kini mulai menunjukkan tanda-tanda yang nyata.

Walaupun angka pre-order Galaxy Note 9 saat ini lebih kecil jika dibandingkan dengan pre-order Note 8 awal tahun lalu, namun nyatanya angka penjualan Note 9 masih jauh lebih tinggi daripada Galaxy S9.

Marjin keuntungan juga meningkat, terbukti bahwa hari ini media di Korea melaporkan bahwa Galaxy Note 9 dengan varian memori internal 512 GB lebih populer daripada versi 128 GB di negara asal, Korea Selatan. Memang, Korea mungkin tidak selalu menjadi indikasi angka permintaan secara global.

Selain lebih banyak dalam hal ruang penyimpanan, Galaxy Note 9 versi 512 GB juga memiliki RAM 8 GB yang sepertinya lebih menarik untuk para calon pembeli jika dibandingkan dengan yang versi RAM 6 GB, walaupun perbedaan harganya cukup besar, di Indonesia saja, harga pre-order Samsung Galaxy Note 9 seperti yang dilaksanakan oleh Erafone berbeda Rp 4.5 Jutaan, yang versi 128 GB Rp 13.5 Juta, yang versi 512 GB dihargai Rp 18 Juta.

Perlu diingat bahwa Galaxy Note 9 masih dilengkapi dengan slot microSD juga, sehingga mayoritas pembeli awal yang memilih model varian 512 GB bisa mendapatkan sebanyak 1 TB ruang penyimpanan dengan kartu memori hingga 512 GB yang dapat ditambahkan. Sementara itu di sisi lain, Apple yang merupakan pesaing utama Samsung masih bertahan dengan memori penyimpanan 256 GB saja di perangkat mereka.  (*)

Sumber : The Investor via Phone Arena