pulsa-logo

Resmi Dirilis Di India, Ini Loh Spek dan Harga Oppo F9


Zulkifli Awiek

Selasa, 21 Agustus 2018 • 18:30

oppo,oppo f9,oppo terbaru,handphone oppo


image courtesy: GSAMrenaimage courtesy: GSAMrena

Oppo akhirnya meluncurkan F9  dan F9 versi Pro hari ini di India. Seperti pendahulunya, varian anyar seri F ini adalah handphone selfie dengan spesifikasi mid-range dan berfokus pada desain yang cantik. Namun jika spesifikasi antara F9 Pro dan F9 tampak terlalu mirip, itu karena F9 Pro sebenarnya adalah sebutan F9 khusus untuk pasar India.

Oppo kali ini membekali handphone anyar mereka dengan desain poni yang dinamai "waterdrop" yang minimalis (seperti yang pernah dibawa oleh Essential Phone), poni kecil seperti setitik tetesan air ini tidak mengambil terlalu banyak ruang di bagian atas, dan membuat layar Oppo F9 lebih luas secara keseluruhan.

Layar Oppo F9 berukuran 6.3 inch dberpanel IPS dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340 p), beraspek rasio 19,5 : 9. Chipset yang dibawanya adalah Mediatek Helio P60, menggunakan RAM 6 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 256 GB, slot-nya berupa triple slot yang tidak hybrid, sehingga Anda bisa menggunakan 2 SIM Card dan kartu Micro SD sekaligus.

Oppo F9 datang dalam kombinasi 2 varian RAM serta memori, yakni 4 GB + 64 GB, dan 6 GB + 64 GB. Nah untuk di India, versi yang dipasarkan di India hanyalah RAM 6 GB yang disebut F9 Pro.

Untuk setup kamera, F9 dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang, sensor kamera utamanya 16 MP (f/1.8) dan sensor kamera sekundernya 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 25 MP dengan aperture (f/2.0). Pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang, daya baterainya sebesar 3.500 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat khas Oppo, VOOC Flash Charge. Handphone ini memiliki antarmuka ColorOS 5.2 yang berjalan di atas Android 8.1 Oreo.

Sedangkan untuk pilihan warna, ada Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Oppo merilis handphone ini dengan harga 23.990 Rupee atau jika dirupiahkan berkisar Rp 5 Juta. Untuk pasar India, handphone ini dapat dibeli di Flipkart dan Amazon.in. Belum ada informasi kapan Oppo akan merilis handphone ini untuk pasar lain, terutama Indonesia, kita tunggu saja.  (*)


Sumber : Oppo India via GSMArena