pulsa-logo

Seperti Ini Loh OPPO F9 yang Bakal Hadir di Indonesia


Hairuddin

Kamis, 23 Agustus 2018 • 09:00

OPPO, OPPO F9, Waterdrop SCreen, Notch, Harga OPPO F9, Spesifikasi OPPO F9, OPPO F9 di Indonesia


OPPO F9 (foto: PULSA/Hairuddin Ali)OPPO F9 (foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Belum lama menghadirkan flagship terbarunya, Find X, OPPO Indonesia kembali dikabarkan bakal merilis perangkat anyar yang belakangan ramai digosipkan, yakni OPPO F9.

Handphone yang digadang-gadang sebagai penerus OPPO F7 ini membawa tagline “Redefine the F Series”. Uniknya, OPPO F9 akan membawa tren baru ponsel berlayar poni lewat model notch yang dibawanya.

Penasaran seperti apa tampilan fisik OPPO F9 yang bakal hadir di Indonesia? PULSA sempat mencobanya secara langsung beberapa waktu lalu. Simak ulasannya berikut ini.

Gradasi Warna Keren

OPPO tercatat cukup jeli melihat peluang pasar lewat perangkat-perangkat berdesain unik dan cantik. Serupa beberapa produk sebelumnya, OPPO F9 digarap dengan sangat serius. Desain fisik smartphone ini memiliki tampilan yang cukup keren.

Gradasi Warna OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Gradasi Warna OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Untuk pasar Indonesia, OPPO F9 dijadwalkan akan tersedia dalam pilihan warna Sunrise Red dan Twilight Blue. Menariknya, produk ini memiliki warna atraktif yang mencerminkan nuasa alam yang menginspirasinya. Sunrise Red misalnya, mencerminkan tampilan warna yang sesuai dengan waktu matahari terbit. Sementara Twilight Blue lebih terlihat agak gelap karenaa terinspirasi warnaa senja menjelang malam.


Uniknya, cover belakang F9 juga memiliki gradasi warna yang akan terlihat elegan sesuai arah sudut pandang. Bentuknya menyerupai berlian yang akan berkilauan tertimpa sinar matahari.

Gradient color OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Gradient color OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Waterdrop Screen Unik

Selain desain bodi yang elegan dan menawan, OPPO F9 juga sepertinya bakal membawa tren baru penggunaan poni (notch) di smartphone berlayar penuh. Tidak seperti OPPO F7 yang memiliki poni lebar layaknya iPhone X, di F9 ini OPPO menghadirkan inovasi baru yang disebut Waterdrop Screen.

Waterdrop Screen OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Waterdrop Screen OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Sesuai penamaannya, poni yang diusung F9 bentuknya lebih mungil dengan model yang menyerupai tetesan air. Alhasil, konsep ini membuat tampilan display OPPO F9 jadi terlihat lebih luas.

Pihak OPPO Indonesia mengklaim, inovasi Waterdrop Screen yang diusung F9 membuat rasio layar dengan bodi jadi lebih besar yakni mencapai 90,8%. OPPO F9 mengusung layar berukuran 6.3 inci beresolusi Full HD+ dengan aspec ratio 19.5:9.

Layar Full HD+ OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Layar Full HD+ OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Kamera Ganda jadi Pembeda

Tidak seperti generasi F Series sebelumnya, OPPO F9 menjadi produk pertama yang mengusung kamera ganda di bagian belakang. Posisinya ada di pojok kiri atas, dan sebelahnya ada LED flash. Di bagian bawaah agak ketengah, OPPO menaanamkan panel sensor fingerprint.

Sayangnya, pihak OPPO belum mengungkap jenis sensor yang digunakan dan berapa resolusi kamera ganda yang ditanamkan ke F9. Rencananya, hari ini (23/08) detil spesifikasi OPPO F9 termasuk kamera baru akan diungkap berbarengan dengan peluncuraan resmi OPPO F9 di Indonesia.

Dual Camera OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Dual Camera OPPO F9 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Namun jika melihat OPPO F9 yang telah diluncurkan di beberapa Negara, kamera ganda yang dibawa perangkat ini terdiri dari 16MP f/1.85 + 2MP f/2.4. Sementara untuk bagian depaan, OPPO F9 akan disokong kamera selfie 25MP dengan sensor Sony IMX 578 f/2.0 plus teknologi AI.

Fitur Lain

Selain hadir dengan konsep desain yang unik, serta kamera ganda di bagian belakang, OPPO F9 tentunya masih membawa beberapa fitur jagoan yang merupakan peningkatan baru di lini F Series.

Yang paling keren, OPPO F9sudah dibekali teknologi pengisian baterai cepat yang disebut VOOC Flash Charge. Lewat inovasi ini, konsumen bisa mengisi baterai selama 5 menit untuk bisa melakukan panggilan telpon selama 2 jam.

VOOC Flash Charge OPPO F9 (Foto: OPPO)VOOC Flash Charge OPPO F9 (Foto: OPPO)

Untuk Anda yang masih penasaran, bisa memantau terus time line media sosial PULSA mulai siang ini. Karena, OPPO Indonesia akan meluncurkan F9 untuk pasar tanah air dalam beberapa jam kedepan. (Udn)

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018