pulsa-logo

Xiaomi Catat Pengiriman 32 Juta Unit Handphone di Q2 2018


PULSA

Kamis, 23 Agustus 2018 • 14:35

xiaomi,xiaomi indonesia,penjualan xiaomi,harga iaomi


ilustrasi, doc. PULSAilustrasi, doc. PULSA

Laporan pengiriman handphone periode triwulan kedua tahun 2018 Xiaomi telah dirili. Xiaomi melaporkan laba 2,1 miliar dolar AS pada sesi kuartal pertamanya  sebagai perusahaan publik. Raksasa teknolgi asal Tiongkok itu juga mencaatat pengiriman 32 juta hadphone selama periode April – Juni dan mencetak pendapatan 30,5 miliar Yuan (sekitar Rp61 triliun).

Dua pertiga dari pendapatan Xiaomi dihasilkan dari penjualan handphone. Lebih 10 miliar Yuan berasal dari pisi produk pintar, yang mencakup smart TV, band kebugaran dan peralatan rumah lainnya.

Laba bersih untuk Q2 2018 Xiaomi adalah 14,6 miliar Yuan, atau setara Rp29,2 triliun, tetapi perusahaan mencatat kerugian operasional sebesar 7.6 miliar Yuan karena biaya administrasi berkaitan dengan pendaftaran IPO di bursa saham Hong Kong.

Xiaomi telah mencapai [restasi yang gemillang di kancah global dan sekarang 36% dari pendapatan berasal dari pasar internasional.Peningkatannya di seluruh dunia adalah 151% setiap tahun, laporan itu mengungkapkan, meskipun peningkatan itu terutama datang dari India, Xiaomi mengatakan ada kemajuan di Indonesia dan negara-negara Eropa. (*)

Sumber: 1, 2