pulsa-logo

iPhone dengan 5G Baru akan Muncul Paling Cepat di 2020?


Nariswari

Kamis, 23 Agustus 2018 • 14:46

iphone,apple,iphone X,iphone 9,iphone 8,iphone 2018


ilustrasiilustrasi

Update teknologi oleh iPhone terbilang  paling lambat di antara banyak produsen handphone global di seluruh dunia, dan apalagi ditambah dengan kurang harmonisnya hubungan Apple  dengan Qualcomm  yang kian memburuk, maka kemungkinan akan berdampak  pada masalah serius dengan penggarapan perangkat Apple yang didukung oleh teknologi 5G.

Mengenai pngembangan 5G yang diperkirakan bakal gencar pada paruh kedua 2019 mungkin  bakal banyak perangkat yang mendukung teknologi ini. Namun, sayangnya menurut  rumor terbaru menyebutkan bahwa sepertinya  tidak akan ada produk Apple di batch pertama perangkat 5G.

Menurut laporan terbaru seperti dilansir Gizchina, iPhone tidak akan mendukung jaringan 5G hingga sekitar tahun 2020 paling cepat. Dalam rencana Apple saat ini, mereka  tidak menfokuskan diri pada penggarapan iPhone 5G.

iPhone sangat penting bagi Apple (menyumbang lebih dari setengah total pendapatan Apple), dan selama ini Apple memang  cukup berhati-hati dalam meningkatkan beragam fitur di Apple. Selain itu, hubungan Apple yang tegang dengan Qualcomm (pemain utama dalam pengembangan teknologi 5G) ini sedikit banyak memaksa Apple perlu mencari opsi yang sebanding dari Qualcomm.

Meskipun handphone 5G merek-merek lainnya mulai  akan dikapalkan mulai tahun depan, namun diprediksi bahwa trend 5G belum  akan populer sampai 2021. Namun, diharapkan pada 2022, telepon seluler 5G akan menyumbang 97% dari pengiriman peralatan high-end 5G, dan sekitar seperlima dari handphone  baru di pasar global  akan mendukung 5G. (Nariswari)

Sumber:  Gizchina