pulsa-logo

Ini Loh 7 Handphone dengan Poni Setitik yang Jadi Tren Baru


Zulkifli Awiek

Kamis, 23 Agustus 2018 • 16:04

android,android dengan layar notch,handphone berlayar poni,huawei,vivo,oppo


ilustrasi, sumber: istimewailustrasi, sumber: istimewa

Entah ada apa dengan poni, ternyata bukan hanya style potongan rambut manusia saja, kini istilah itu juga digunakan pada disain handphone-pun yang aslinya diterjemahkan dari notch untuk merepresentasikan coakan pada layar bagian atas perangkat yang biasanya memuat kamera depan, beberapa sensor, dan earpiece.

Apple memperkenalkan perangkat pertama mereka dengan poni pada iPhone X, yang akhirnya menginspirasi pabrikan-pabrikan lain untuk memberikan poni juga bagi perangkat mereka. Namun kini seiring berjalannya waktu, vendor-vendor itu ingin semakin meminimaliskan bentuk dan ukuran poni di perangkat anyar mereka, untuk urusan penyebutan nama, ada salah satu brand yang mempopulerkan poni setitik ini dengan nama “Waterdrop Screen”, dan Ini 7 Handphone Dengan Poni Setitik Yang Jadi Tren Baru masa kini dan masa depan ;

1.    Essential Phone

Essential adalah sebuah perusahaan yang dibangun oleh sang pendiri Android, Andy Rubin, dan pada akhir bulan Mei 2017 yang lalu Essential secara resmi memperkenalkan Essential PH-1, yang merupakan handphone perdana dari perusahaan tersebut. Sepertinya handphone pertama yang mengenalkan layar edge-to-edge dengan model poni setitik untuk penempatan kamera depannya adalah Essential Phone 1 ini. Anda mungkin bisa menyebut bahwa Essential Phone adalah nenek moyang dari handphone-handphone masa kini dengan poni setitik.

Essential PhoneEssential Phone

2.    Oppo R17

image source: GSMArenaimage source: GSMArena


Oppo sepertinya menyukai desain poni setitik untuk perangkat-perangkat terbaru mereka, dan hal itu terlihat jelas saat mereka mengumumkan handphone baru mereka di China beberapa waktu yang lalu yakni Oppo R17. Oppo pulalah yang mengenalkan desain poni seperti ini dengan nama “Waterdrop Screen” untuk mengistilahkan poni minimalis itu seperti layaknya setitik tetesan air.

3.    Oppo F9

Doc. PULSADoc. PULSA

Hari ini digadang-gadang adalah hari dimana Oppo Indonesia akan merilis seri “F” terbaru mereka ke tanah air yang bertajuk Oppo F9. Tidak jauh berbeda seperti saudaranya yang ada di Tiongkok yakni R17, Oppo F9 ini juga seakan membuktikan kecintaan Oppo terhadap desain layar dengan poni setitik a.k.a “Waterdrop Screen”. Dan dalam beberapa jam ke depan, Anda dapat melihat handphone ini resmi di Indonesia, pastikan Anda memantau PULSA untuk berita terbaru ya.

4.    Wiko View2 & View2 Pro

DOc. GSMArenaDOc. GSMArena

Anda sudah mendengar bahwa Wiko juga meluncurkan handphone dengan poni setitik ala Essetial Phone? Jika belum, maka Anda harus tahu bahwa pada akhir Mei lalu Wiko resmi merilis handphone anyar mereka yang bertajuk View2 dan juga View2 Pro. Belum ada keterangan dari Wiko Mobile Indonesia kapan akan menghadirkan kedua handphone ini di pasar tanah air, jika hal itu nanti terjadi, maka persaingan antar handphone berponi setitik pastinya akan semakin ramai dan menarik.

5.    Vivo V11 Pro

vivovivo

Persaingan yang selalu melekat antara Oppo dengan Vivo nampaknya tidak ada tanda-tanda akan berakhir. Inovasi teknologi yang dihadirkan kedua brand asal negeri Tiongkok ini bahkan terdengar semakin kompetitif belakangan waktu ini. Setelah rivalitas anatara Oppo Find X dengan Vivo Nex, kini nampaknya Vivo juga berusaha menghadirkan hal serupa melalui Vivo V11 Pro yang dipersiapkan untuk menjegal kehadiran Oppo F9, khususnya di Indonesia.

Vivo V11 Pro memang belum diumumkan kehadirannya, namun beberapa hari yang lalu PULSA sudah mengabarkan bahwa Vivo Indonesia melalui Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, juga telah memastikan kehadiran perangkat teranyar mereka ini dalam waktu dekat.

6.    Honor 8X

image courtesy: Slashleaksimage courtesy: Slashleaks

Meskipun masih berupa isu, namun hari-hari belakangan ini beberapa bocoran handphone baru dari Honor yang ditengarai sebagai Honor 8X sudah banyak muncul di dunia maya. Dan hari ini-pun, penampakan yang diduga Honor 8X juga mampir di laman situs Slashleaks.com. Bukan hanya soal spesifikasi mumpuni dan teknologi teranyar yang akan tersemat di handphone ini, namun yang menarik adalah bentuk poni setitik rupanya telah menginspirasi Honor untuk membenamkannya di layar Honor 8X ini. Semoga Honor segera meresmikan handphone ini ya.

7.    Huawei Mate 20

image courtesy: XDAimage courtesy: XDA

Lagi-lagi muncul bocoran dari saudara Honor, yakni Huawei. Kali ini bocoran tentang flagship anyar mereka yakni Mate 20 yang sepertinya akan dirilis dalam waktu tidak lama lagi.

Penampakan Huawei Mate 20 beberapa hari yang lalu di laman situs Slashleaks.com seakan mengguncang jagat per-gadget-an, selain terlihat dari foto tersebut bahwa handphone flagship ini nantinya akan mempunyai bentuk frame baru yang mengkotak untuk 3 lensa kamera belakang, terlihat pula dari render yang ada bahwa bagian layar Mate 20 akan membawa poni setitik ala Essential Phone. Untuk lebih pastinya, mari kita tunggu bersama-sama apakah render bocoran Huawei Mate 20 nanti sesuai dengan kenyataannya.

Nah itulah tadi 7 Handphone Dengan Poni Setitik Yang Jadi Tren Baru untuk masa kini dan masa depan, Anda termasuk penyuka handphone dengan poni ala setetes air seperti ini tidak?  (*)