pulsa-logo

Samsung Galaxy Note9 Resmi Melenggang di Indonesia


Fauzi

Kamis, 23 Agustus 2018 • 21:46

Samsung Galaxy Note9


Samsung Galaxy Note9, Image: PULSASamsung Galaxy Note9, Image: PULSA

Galaxy Note9 resmi meluncur di Indonesia hari ini (23/8). Seri Galaxy Note telah dikenal sebagai pioneer smartphone dengan dukungan S Pen yang mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna, dan kini Samsung Galaxy Note9 meneruskan inovasinya menjadi Super Powerful Note dengan performa paling mutakhir; All Day Battery, storage dan RAM lebih besar.

S Pen dengan fitur-fitur terbaru dan memiliki konektivitas untuk pertama kalinya, kamera smartphone Samsung yang paling cerdas, serta sederetan fitur cerdas lainnya yang dapat melengkapi kebutuhan entertainment.

“Samsung Galaxy Note9 hadir sebagai komitmen kami akan sebuah produk premium dengan inovasi terdepan di industri ini. Perpaduan antara performa, kekuatan, dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note9 sebagai satu-satunya smartphone yang memiliki inovasi mendukung pengguna dengan beragam kesibukan yang mereka miliki,” ungkap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia.

Dukungan All Day Battery dengan kapasitas 4.000mAh memiliki daya tahan baterai yang diperkuat dengan prosesor Exynos 9810 yang bekerja sangat cepat dan efisien untuk mendukung pekerjaan, berbicara, berkirim pesan, bermain game, dan menonton film dari pagi hingga malam tanpa kuatir habis baterai di tengah hari. Memahami tingginya aktivitas pengguna, Samsung melengkapi Galaxy Note9 dengan sistem pendingin Water Carbon Cooling System yang dibenamkan untuk membantu fungsi prosesor bekerja di tingkat optimal sehingga Galaxy Note9 bekerja dengan lancar bahkan saat penggunaan yang berat sekalipun.

S Pen telah mengalami evolusi untuk mendukung produktivitas tanpa batas, dimana mulanya hanya dipakai sebagai alat untuk menulis dan menggambar, sekarang Samsung memberikan kendali lebih ke para pencinta Note dengan membenamkan inovasi terbaru di S Pen. Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen Galaxy Note9 dapat berfungsi sebagai remote control sehingga dapat digunakan sebagai clicker untuk presentasi, playback foto dan video ataupun untuk mengambil foto. Dan hanya membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk mengisi daya S Pen hingga penuh, untuk dipakai hingga 30 menit atau 200 klik.

Produktivitas menjadi tanpa batas karena Galaxy Note9 juga menghadirkan pengalaman layaknya PC dengan menggunakan Samsung DeX.

Di sektor alat bidik momen Galaxy Note9 memiliki teknologi Intelligent Camera, yang telah memaksimalkan AI untuk mengambil foto seperti profesional. Scene Optimizer mampu mengidentifikasi elemen foto, seperti scene dan subyek, dan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori. Hasilnya sangat mengagumkan, menjadikan foto yang hidup dengan warna terang dan dinamis.


Sementara fitur terbaru Flaw Detection menjawab kebutuhan pengguna yang selalu ingin foto tanpa cela. Seringkali jepretan pertama hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, tapi Galaxy Note9 dapat menginformasikan kepada pengguna apabila ada yang tidak sesuai, sehingga mereka bisa menyimpan foto yangs sempurna tanpa kehilangan momen. Notifikasi akan langsung muncul apabila foto buram, subyek foto berkedip, lensa kotor, atau backlight yang dapat mempengaruhi kualitas foto.

Kamera belakang (rear camera) Galaxy Note9 dilengkapi dengan Dual Aperture F1.5/F2.4, Super Speed Dual Pixel, HDR, Live Focus serta Super Slow-mo yang telah diperbarui dengan kemampuan memilih bagian yang diinginkan dalam video super slow-mo serta memilih durasi 2 atau 4 detik. Keunggulan merekam gambar pada kondisi rendah cahaya juga dimiliki kamera depan Galaxy Note9 dengan aperture F1.7.

Infinity Display adalah desain ciri khas Samsung, dan Galaxy Note9 memiliki layar edge-to-edge terbesar pada seri Galaxy Note. Layar Infinity Display 6.4-inch pada Galaxy Note9 dengan teknologi layar 3K (2960x1440) Quad HD+ Super AMOLED, memberikan pengalaman multimedia terbaik tanpa batas.

Ditambah dengan speaker stereo yang immersive menjadikan Galaxy Note9 sebagai smartphone gaming ideal. Secara exclusive, game Fortnite akan tersedia untuk Galaxy Note9. Sekali lagi, Water Carbon Cooling System milik Samsung mendukung kinerja Galaxy Note9 berjalan dengan sangat baik di seluruh game berat dengan grafis premium - mencegah pemanasan berlebih hingga 21 persen.

Galaxy Note9 dilengkapi dengan speaker stereo rancangan AKG, serta mampu menghasilkan kualitas audio terbaik Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman suara yang sebenarnya. YouTube menyebut Galaxy Note9 sebagai Signature Device yang mampu memberikan pengalaman menonton YouTube terbaik di kelasnya. Tidak sembarang smartphone bisa menjadi signature device, dan Galaxy Note9 telah memenuhi segala kriteria untuk menempati posisi pertama Youtube Signature Device 20185.

Dengan kapasitas memori penyimpanan internal 128GB atau 512GB, serta kemampuan menambah memori dengan microSD hingga 512GB, pengguna Galaxy Note9 dapat menikmati kapasitas hingga 1TB untuk penyimpanan foto, video, aplikasi favorit, dokumen pekerjaan, dan lain sebagainya. Tidak perlu lagi mengorbankan foto ataupun video favorit untuk dihapus karena penyimpanan penuh.

“Kami bangga bisa menghadirkan Galaxy Note9 bagi konsumen di Indonesia. Dukungan yang diberikan dari Pre-Order hingga peluncuran hari ini, semuanya menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Kami senang Galaxy Note9 dipercaya masyarakat sebagai Super Powerful Note yang mendukung produktivitas, kreativitas, serta menghadirkan powerful entertainment bagi pengguna. Untuk melayani konsumen yang belum mendapatkan Galaxy Note9 pada saat Pre Order, kami menyelenggarakan consumer launch serentak di 4 lokasi di 3 kota, yaitu Jakarta di Central Park dan Kota Kasablanka, Surabaya Pakuwon Supermall dan Medan Sun Plaza pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018,” kata Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Note akan tersedia dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning pada Consumer Launch akan ditawarkan dengan harga Rp13.499.000 (128GB/6RAM) dan Rp17.999.000 (512GB/8RAM). (Ozi)

Sumber: PR