pulsa-logo

Ini Alasan Pengguna Beralih dari iOS ke Android dan Sebaliknya


PULSA

Jum'at, 24 Agustus 2018 • 08:41

ios ke android,android ke ios,ios,android,google,apple,iphone


source: PCMagsource: PCMag

Biasanya ketika seseorang memilih sistem operasi ponsel, mereka akan bertahan dengan pilihannya. Beralih ke platform lain berarti harus terbiasa dengan sistem yang berbeda, fitur – fitur yang berbeda, dan juga harus membeli banyak aplikasi. Sekali lagi, ini akan memakan biaya jika Anda sudah menggunakan platform tersebut untuk jangka waktu yang lama.

Namun, peralihan memang tetap terjadi dari waktu ke waktu, dan Apple serta Google suka menggembar-gemborkan berapa banyak pengguna yang naik ke platform mereka, serta mempromosikan alat untuk memfasilitasi peralihan. Pertanyaannya adalah, mengapa sih pengguna rela beralih dari Android ke iOS atau sebaliknya? Nah, survei terbaru yang dilakukan oleh PCMag telah memberikan beberapa wawasan menarik tentang hal ini.

Survei dilakukan dengan 2.500 peserta, (lihat gambar) bagian yang disorot dalam petunjuk berwarna merah salah satu alasan utama ketika pengguna memutuskan untuk beralih ke platform lain. Pada kasus pengguna iOS yang beralih ke Android, tampaknya Harga adalah faktor utama, yang sulit ditolak ketika Anda bisa mendapatkan ponsel Android berkualitas dengan separuh harga iPhone X.

Adapun mengapa pengguna Android beralih ke iOS, tampaknya "pengalaman pengguna yang lebih baik" adalah faktor yang luar biasa. Sangat menarik bahwa faktor-faktor lain seperti pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat tidak memainkan peran besar dalam pengalihan pengguna, begitu juga kuantitas aplikasi. Bagaimana menurut Anda, setuju dengan alasan ini?

Sumber: PCMag,MacRumors via Ubergizmo