pulsa-logo

Xiaomi Luncurkan Mi Notebook 15.6 Inci Berotak Intel Core Generasi ke-8


Nariswari

Jum'at, 24 Agustus 2018 • 14:50

Xiaomi Mi Notebook 15.6"


Image: via GizmoChinaImage: via GizmoChina

Xiaomi diketahui telah merilis notebook seri Mi terbarunya. Versi baru ini hadir dengan prosesor Intel 8-gen, GPU NVIDIA, dan keyboard berukuran penuh (fully keyboard), lengkap dengan pad khusus.

Xiaomi Mi Notebook generasi terbaru ini memiliki layar full HD berukuran 15,6 inci dan ditenagai oleh prosesor Intel 8-gen. Tergantung pada modelnya, konsumen bisa memilih versi prosesor Core i5 atau Core i7. Varian Core i5 hadir dalam RAM 4GB dan versi RAM 8GB.

Selain itu, notebook ini juga memiliki fasilitas penyimpanan memori internal sebesar 128GB yang dipasangkan dengan 1TB HDD. Perangkat ini mendapatkan dukungan kartu grafis RAM NVIDIA GeForce MX110 2GB.

Penggunaan prosesor baru ini memberikan peningkatan kinerja 40% di atas model gen ke-7 dan GeForce MX110 sangat bagus untuk pemrosesan gambar dan menangani game-game  online. Xiaomi mengatakan bahwa pengguna dapat memperluas kapasitas memori hingga 32GB untuk kinerja yang lebih baik. Adapun Xiaomi Mi Notebook memiliki desain kipas ganda ventilasi dan memiliki tata letak berupa hot pipes 2 + 2 untuk membantu pembuangan panas dan meminimalisir resiko overheat pada perangkat.

Salah satu nilai jual lain dari notebook baru ini adalah keypad numerik khusus yang memiliki tombol khusus untuk kalkulator, browser, dan kunci gulir. Untuk konektivitas, ada 2 port USB 3.0 yang ditempatkan di sebelah kiri, port HDMI, jack 3.5mm, dan port ethernet.

Pada sisi kanan terdapat slot kartu SD, port USB 2.0 tunggal, dan port DC. Sayangnya, perangkat ini tidak mendukung port USB Type-C. Selain itu terdapat LED Flash yang diletakkan di antara port USB 2.0 dan port DC.

Xiaomi mengatakan bahwa Mi Notebook memiliki dua speaker 3W dan teknologi suara surround Dolby Audio. Perangkat ini sudah diinstal dengan Microsoft Office original dan dukungan sinkronisasi dari perangkat lunak Xiaomi.


Xiaomi Mi Notebook dibanderol mulai dari 582 USD (Rp8,2 jutaan) untuk varian Core i5 4GB RAM + 128GB + 1TB.

Sedangkan model Core i7 dengan RAM 8GB dan konfigurasi penyimpanan yang sama dan kartu grafis yang sama dibanderol dengan harga 727 USD atau sekitar Rp10,2 jutaan.

Xiaomi Mi Notebook  saat ini sudah tersedia untuk pre-order sebelum penjualan gelombang pertama yang akan dibuka oleh Xiaomi pada tanggal 28 Agustus 2018 di Cina. Mi Notebook ditawarkan dalam varian warna putih dan hitam. (Naris/Ozi)

(Sumber)