pulsa-logo

Facebook akan Umumkan 4 Juta Akun yang Datanya Disalahgunakan oleh myPersonality


PULSA

Sabtu, 25 Agustus 2018 • 10:44

facebook,cambrigde analytica,data facebook,rivasi facebook


image courtesy: Ubergizmoimage courtesy: Ubergizmo

Sebelum munculnya skandal privasi Facebook dengan Cambridge Analytica, semua tampak baik-baik saja, tak ada keluhan apa pun oleh pengguna. Tapi kini Facebook mulai dipusingkan oleh berbagai kebocoran data pengguna yang disalah-gunakan oleh aplikasi pihak ketiga.

Facebook baru-baru ini menegaskan bahwa mereka telah menangguhkan lebih dari 400 aplikasi pihak ketiga untuk mencegah penyalahgunaan data pengguna, dan dalam posting blog resminya, VP facebook VP dan Kemitraan Produk Ime Archibong menegaskan bahwa setidaknya salah satu aplikasi, myPersonality, mungkin menyalahgunakan data pengguna. Akibatnya,Facebook akan memberi tahu sekitar 4 juta pengguna yang telah menggunakan aplikasi tersebut.

Ini pernyataan resminya, "Hari ini kita melarang myPersonality dari Facebook - sebuah aplikasi yang sudah aktif sebelum 2012 karena gagal untuk menyetujui permintaan kami untuk mengaudit dan karena itu jelas bahwa mereka berbagi informasi dengan para peneliti maupun perusahaan yang hanya (memiliki) perlindungan terbatas. "

Baru-baru ini Facebook juga meghapus aplikasi Onavo dari App Store atas keprihatinan privasi tentang bagaimana aplikasi dirancang untuk menjadi VPN, lalu melacak aktivitas penggunanya. (*)

Sumber: Facebook via Ubergizmo