pulsa-logo

Hore, PureView Bakal Kembali Hadir di Nokia


Nariswari

Senin, 27 Agustus 2018 • 09:39

kamera terbaik,handphone kamera terbaik,nokia pure view,HMD global


ilustrasiilustrasi

HMD Global baru-baru ini membeli merek dagang PureView dari Microsoft. Pemegang merek Nokia itu berencana untuk mempersatukan kembali merek Nokia dengan branding PureView yang selama ini populer digunakan pada beberapa kamera pada handphone Nokia. HMD mengakuisisi merek PureView dari Microsoft pada 23 Agustus 2018 lalu.

Nama PureView ini memulai debutnya dengan Nokia 808 PureView, sebuah handset berbasis OS Symbian yang diluncurkan pada Juni 2012. Handphone ini menampilkan sensor kamera utama dengan resolusi 41MP dan kamera depan dengan resolusi 3MP. Selain itu, PureView juga hadir pada handphone Windows Phone Nokia Lumia 1020 yang dirilis pada tahun berikutnya yang hadir dengan kamera PureView yang membawa sensor 41MP  dan kamera depan dengan resolusi 1,2MP. Kedua model ini juga menampilkan LED Flash dan lensa kamera besutan Carl Zeiss.

Ada beberapa model Lumia lainnya yang juga didukung kamera PureView, termasuk:

Nokia Lumia 920,Nokia Lumia 925,Nokia Lumia 928, Nokia Lumia Icon, Nokia Lumia 830,Nokia Lumia 930,Nokia Lumia 1020,Nokia Lumia 1520,Microsoft Lumia 950,dan Microsoft Lumia 950 XL.

image ource: Phonearenaimage ource: Phonearena

Pasca membeli merek PureView tersebut, HMD Global akan menggunakan nama PureView pada handphone Nokia di masa mendatang. Danhal ini diperkuat dengan kemunculan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa berdasarkan bocoran dokumen dari Badan Sertifikasi Kekayaan Intelektual Uni Eropa menunjukkan bahwa HMD Global telah mendaftarkan merek dagang “PureView”. (Nariswari)

Sumber: EIUPO via Nokiamob via Phonearena