pulsa-logo

Awas, Sembarangan Pasang Game Fortnite Beresiko Terkena Malware


PULSA

Senin, 27 Agustus 2018 • 16:50

PUBG,fortnite,battle royald,game android populer


Seperti dilansir Phonearena,tanggal 15 Agustus lalu, Google telah bertemu dengan Epic Games, pengembang Fortnite. Pasalnya, Goole telah memberitahukan bahwa ada kekuatiran serius yang ditemukan pada installer Fortnite yang segera membutuhkan patch untuk menambalnya. Seberapa serius masalah ini? Dengan installer tersebut, terdapat aplikasi merugikan yang dirancang oleh seorang peretas.

oogle bahkan menunjukan kepada Epic lewat video yang menunjukkan pengaruh pada handset Samsung yang menggunakan installer Fortnite tersebut. Saat game dibuka, aplikasi berbahaya juga akan ikut aktif. Menurut Google Issue Tracker, installer tersebut kemungkinan adalah APK palsu yang disamarkan dengan nama paket com.epicgames.fortnite.

Epic pun meminta waku 90 hari sebelum bisa mengungkapkan apa yang terjadi di balik itu, dan meminta penundaan ini agar dapat memperbarui ke iinstaller versi baru. Namun, Google akan melakukan penolakan setelah tujuh hari, yang sudah menjadi standar standar perusahaan.

Epic saat ini memang belum menyediakan Fortnote secara umum untuk pengguna Android. Epic telah memutuskan untuk memiliki sideload aplikasi Android menggunakan installer sendiri. Sepertinya dengan informasi ini, bisa jadi pertanda bahwa Fortnite akan segera tersedia di PlayStore. (*)

Sumber: Google via Phonearena