pulsa-logo

Lolos TKDN, 3 Handphone Ini Siap Melenggang di Indonesia?


Deni Hardian

Rabu, 29 Agustus 2018 • 16:28

xiaomi mi a2,xiaomi mi a2 lite,tkdn,sertifikat,website p3dn,coolpad a1,android one,handphone android,tabloidpulsa


Xiaomi Mi A2 Lite (website P3DN)Xiaomi Mi A2 Lite (website P3DN)

Sesuai regulasi yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, setiap perangkat handphone yang memiliki akses jaringan 4G LTE harus menyiapkan berbagai prasyarat agar bisa beredar. Salah satunya adalah aturan TKDN (Tingkat Kandungan Komponen Dalam Negeri). Semua vendor handphone yang hadir di Indonesia harus memenuhi syarat TKDN minimal 30%.

Berkaitan dengan TKDN, menarik nih untuk mengintip handphone terbaru apa saja yang sudah mendapat sertifikasi tersebut. Yuk kita lihat.

Pertama Xiaomi, perusahaan yang diketahui mengandeng PT. Erajaya Swasembada Tbk belum lama ini telah mengajukan dua perangkat handphone terbarunya untuk mendapatkan sertifikat TKDN. Selain Xiaomi, vendor lain yang juga sudah mengajukan untuk mendapatkan sertifikat TKDN adalah Coolpad dengan merangkul PT. Panggung Electric Citrabuana.

Xiaomi Mi A2 Lite (Website P3DN)Xiaomi Mi A2 Lite (Website P3DN)

Dilansir via website P3DN dua handphone terbaru Xiaomi dengan kodenama MI M1805D1SG dan Xiaomi MI M1804D2SG baru-baru ini telah mendapatkan sertifikat TKDN dengan nilai TKDN yang mencapai lebih dari 30%. Kedua handphone Xiaomi ini adalah Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite. Sementara, Coolpad yang juga telah mendapatkan sertifikat TKDN adalah Coolpad N2C atau Coolpad A1. Nilai TKDN yang didapatkan oleh Coolpad A1 adalah 30,45%.

Coolpad A1 (Website P3DN)Coolpad A1 (Website P3DN)

Dengan sertifikat TKDN yang telah didapatkan ini, memungkinkan ketiga perangkat ini akan segera hadir di pasaran. Berapa harga jualnya dan kapan perangkat ini akan beredar masih belum diketahui secara pasti.


Tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: Website P3DN