pulsa-logo

Lolos Sejumlah Sertifikasi, Xiaomi Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro Kapan Dirilis?


Fauzi

Kamis, 30 Agustus 2018 • 11:15

Xiaomi Redmi Note 6,Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Image: MySmartPriceImage: MySmartPrice

Rangkaian handphone terbaru dari Xiaomi nampaknya akan terus berdatangan.  Hal itu setelah dua handset Xiaomi ini kedapatan sudah menerima sertifikasi oleh Eurasian Economic Commission (EEC) di Rusia.

Menurut dugaan handphone tersebut adalah Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro. Keduanya terdaftar dengan nomor model M1806E7TG dan M1806E7TH.  

Sebelum mendapat sertifikasi dari komisi ekonomi di Rusia, kedua handphone juga sudah muncul di FCC dan NCC Taiwan.

Berdasarkan informasi yang terungkap di laman FCC, M1806E7TG tertulis akan menawarkan dukungan konektivitas LTE/WCDMA/CDMA/GSM, Wi-Fi 802.11 b/g/n ac (2.4GHz/5GHz), Bluetooth, dan mendukung LTE Band 40. Selain itu smartphone ini juga akan menjalankan MIUI 9. Sementara untuk M1806E7TH, handphone ini telah memperoleh sertifikasi NCC Taiwan. Hanya saja informasi detil tentangnya belum terungkap.

Adapun berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh Roland Quandt dari WinFuture, konon Redmi Note 6 Pro akan datang dengan varian RAM 3GB dan 4GB RAM, yang masing-masing akan memiliki memori internal 32GB dan 64GB. Smartphone ini diperkirakan akan melakukan dibanderol sekitar 200 Euro dan ditawarkan dalam warna gold, blue, dan black.

Mengingat smartphone ini yang sudah mendapat sejumlah sertifikasi, berkemungkinan Xiaomi akan merilisnya pada akhir tahun ini. Untuk itu kita pantau saja perkembangannya. (Ozi)

Sumber: 1, 2