pulsa-logo

Handphone Gaming Murah Honor Play Resmi Dirilis, Harganya?


Nariswari

Jum'at, 31 Agustus 2018 • 11:17

honor,honor play,handphone gaming,smartphone gaming


Honor PlsyHonor Plsy

Beberapa bulan yang lalu, sub merek Huawei yakni Honor telah meluncurkan handphone game generasi terbarunya yang dinamakan Honor Play. Kemudian, handphone tersebut secara bertahap diluncurkan di beberapa negara di Asia. Nah, hari ini di IFA 2018 di Berlin, Honor secara resmi meluncurkan Honor Play untuk pasar global.

Honor Play hadir dengan layar Full HD berukuran 6,3 inci yang menampilkan layar dengan desain berponi (notch), dan resolusi layar 2,340 x 1,080 piksel. Layarnya memiliki aspek rasio 19,5: 9, dan menampilkan 85% warna NTSC, dan menawarkan rasio layar-ke-bodi sebesar 89%.

Di sisi kinerja, handphone ini didukung oleh prosesor octa core Kirin 970 yang hadir dengan NPU khusus untuk mendukung teknologi kecerdasan buatan (AI) dan prosesor grafis MP12 Mali-G72.

Handphone ini hadir dalam dua varian - satu dengan RAM 4GB sementara yang lain mengemas RAM 6GB. Namun, Honor hanya meluncurkan model RAM 4GB secara global, yang mengemas penyimpanan internal 64GB. Jika penyimpanan memori dirasa kurang cukup, Honor Play dilengkapi dengan slot kartu microSD, yang memungkinkan pengguna untuk  memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Honor Play dilengkapi dengan dual kamera utama, yang terdiri dari sensor primer 16 megapiksel f / 2.2 yang dipasangkan dengan sensor kamera sekunder 2 megapiksel dengan aperture f / 2.4 dengan dukungan untuk pemotretan AI dan AR gesture . Di sisi depan, perangkat ini dilengkapi dengan sensor kamera depan dengan resolusi 16-megapiksel aperture  f / 2.0.

Fitur lainnya adalah mencakup sensor sidik jari yang ditempatkan di panel belakang. Fitur Face Unlock di ponsel menggunakan pengenalan wajah 3D dengan kecerdasan buatan yang diklaim Honor akan sangat  membantu dalam otentifikasi pengguna, dan fitur ini dapat bekerja dan beradaptasi dengan sangat baikterhadap berbagai pencahayaan dan perubahan wajah, serta memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

Terlahir sebagai handphone gaming, tentunya Honor Play mengutamakan spesifikasi yang mendukung aktivitas gaming. Handphone ini dilengkapi dengan teknologi GPU Turbo, yang diklaim oleh Honor akan meningkatkan kinerja GPU secara signifikan dengan meningkatkan efisiensi pemrosesan grafik hingga 60% dan mengurangi konsumsi daya hingga 30%. Selain itu, Honor Play dilengkapi dengan berbagai  pengalaman gaming 4D, dan dapat mendeteksi sejumlah adegan permainan termasuk tembakan, ledakan, dan gempa (quakes).


Handphone ini juga dilengkapi dengan mode permainan yang mengunci tombol navigasi. Ponsel ini juga dikabarkan memiliki film khusus di layar untuk mengurangi refleksi dan meningkatkan pengalaman Anda selama bermain game di bawah cahaya.

Handphone yang menjalankan sistem operasi Android Oreo ini menampilkan antarmuka kustom EMUI 8,1, dan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,750mAh dan fitur pengisian daya super cepat.

Ada beberapa pilihan konektivitas pada perangkat ini termasuk 4G VoLTE, GPS, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, headphone jack 3,5mm, dan USB Type-C. Ada juga pengoptimalan jaringan dalam game yang menjanjikan peralihan tanpa batas dari Wi-Fi ke data seluler untuk memuluskan pengalaman gaming Anda.

Honor Play hadir dalam warna Midnight Black, Navy Blue, dan Ultra Violet dan dibanderol seharga 329 Euro (sekitar USD$ 380 atau Rp.5,3 jutaan). Adapun untuk varian warna Player Edition Black dan Player Edition Red, dibanderol dengan harga 349 Euro (setara dengan Rp.6,1 jutaan). (*)

Sumber: Gizmochina