pulsa-logo

Oppo dan Xiaomi Garap Handphone Layar Lipat Pakai Layar Samsung?


Nariswari

Senin, 03 September 2018 • 11:19

handphone layar lipat,smartphone layar lipat,handphone xiaomi 2018,handphone oppo 2018


GizchinaGizchina

Sebuah berita terbaru yang diperoleh dari media lokal di Korea Selatan ETNews yang mengutip keterangan dari orang dalam industri Samsung, mengatakan bahwa Samsung Display mulai mempromosikan komponen display yang dapat dilipat ke beberapa pabrikan ponsel pintar di China. Dan ini adalah merupakan pertama kalinya Samsung Display menawarkan layar lipat ke pabrikan lain, apalagi ke OEM China.

Menurut kabar tersebut, pisi Samsung Display telah memberikan sample komponen layar lipat ke Oppo dan Xiaomi. Ini memberikan dugaan kuat bahwa Oppo dan Xiaomi sedang bersiap untuk merilis ponsel yang dapat dilipat.

Kabar tersebut tersebut juga menjelaskan bahwa langkah Samsung adalah membangun jaringan ekosistem yang kuat dan luas dari produk berlayar lipat ini. Samsung juga mengumumkan rencana untuk memperluas panel layar lipat.

Perusahaan riset pasar Stone Partners juga memprediksi bahwa permintaan untuk panel lipat pada 2019 diperkirakan akan mencapai 1 juta unit. Sebelumnya, Presiden Samsung Electronic,  Gao Dongzhen juga mengungkapkan rencana Samsung untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat.

Atas dasar ini, pasar akan semakin diperluas dengan menghitung masuknya produsen ponsel pintar lipat lain, selain dari Samsung. Seperti misalnya Huawei, Xiaomi dan Oppo. Stone Partners selanjutnya menyatakan bahwa pada tahun 2020, permintaan panel lipat diperkirakan akan mencapai 5 juta unit.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone berlayar lipat Samsung yang diberi nama Samsung Galaxy X. Handphone dengan layar foldable tersebut akan menampilkan layar fleksibel  OLED 3,5 inci dan perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan dalam event MWC 2019. Ada rumor lain yang menyebutkan bahwa  tidak hanya Samsung, ternyata Huawei  juga sedang bersiap-siap  untuk meluncurkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat di tahun 2019. (*)

Sumber: Gizchina