pulsa-logo

Begini Tampang Nubia Alpha, Handphone Dengan Layar Lentur


Nariswari

Senin, 03 September 2018 • 14:13

IFA 2018,ZTE Nubia,Nubia Alpha,handphone layar letur


image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena

Menurut Anda, seperti apa handphone masa depan itu? Luangkan waktu sejenak untuk membayangkan perangkat masa depan tersebut, seperti desainnya, fiturnya, atau mungkin berbagai macam spesifikasi yang akan diusungnya. Lalu bagaimana jika Anda melihat  Nubia Alpha. Perangkat ini seketika akan “membuyarkan” konsep handphone dan smartwatch. Karena handphone ini memiliki desain unik yang dapat digunakan melingkar di pergelangan tangan Anda!

Nubia, pembuat ponsel yang populer di China, menggarap perangkat jenis baru yang tampak seperti perangkat futuristik yang mengusung tema fiksi ilmiah, yang dinamakan Nubia Alpha. Handphone yang dapat Anda pakai pada pergelangan tangan ini memiliki layar OLED fleksibel yang dapat melingkari di sekitar pergelangan tangan Anda. Dan pada bagian depan terdapat kamera depan yang dapat digunakan untuk panggilan video dan mengabadikan momen.

Nubia memamerkan Nubia Alpha untuk pertama kalinya di acara pameran teknologi IFA 2018 di Berlin,namun Nubia belum  memberikan infomrasi apakah mereka berencana untuk memproduksinya secara massal dan kapan.

Di pameran tersebut, Nubia Alpha tampak sebagai perangkat gadget yang masih dalam tahap konsep, namun bukan tidak mungkin Nubia dapat memproduksinya secara massal dan akan dijual ke pasar global.

Terlihat dalam gambar yang beredar di internet, Nubia berencana meluncurkan Nubia Alpha pada akhir tahun. Namun sayangnya, hingga saat ini Nubia masih enggan untuk berbagi spesifikasi yang akan diusung oleh Nubia Alpha.

Nubia Alpha akan hadir sebagai  handphone masa depan, yang berarti bahwa suatu hari nanti Anda dapat tambil “berbeda”  dengan mengganti lifestyle desain handphone yang selama ini disimpan di dalam saku Anda, untuk kemudian tampil melingkar di pergelangan  tangan Anda.

Nubia Alpha akan  memiliki layar flaksibel dengan layar yang agak sempit yang tidak dapat Anda baca atau tonton video atau foto dengan nyaman, tidak memiliki kamera belakang. Kabarnya, Nubia Alpha akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 500mAh, yang bahkan tidak akan bertahan seharian. Nubia mengatakan bahwa  saat ini mereka sedang menggarap inovasi baru untuk mendesain baterai yang lebih besar yang dapat diletakkan ke dalam gawai gadget, naun memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. (*)


Sumber: Phonearena