pulsa-logo

RIM Integrasikan Facebook & Twitter ke BBM


Fauzi

Kamis, 12 April 2012 • 13:51


BlackBerry Messenger (BBM) masih merupakan senjata andalan RIM dalam rangka meramaikan peta persaingan smartphone lewat perangkat BlackBerry-nya. Tak heran, aplikasi pesan ini selalu dipoles dan ditambahkan fungsionalitasnya oleh RIM.

Sebagaimana diinformasikan oleh pihak pabrikannya sendiri melalui blog resminya (blogs.blackberry), saat ini telah ada 800 aplikasi yang telah diintegrasikan dengan BBM di BlackBerry App World. Termasuk beberapa aplikasi yang cukup punya nama, seperti BBM Music, BlackBerry Travel, dan aplikasi resmi Twitter dan Facebook untuk BlackBerry.

Dengan terintegrasinya jejaring sosial Twitter dan Facebook di BBM, nantinya pengguna dapat secara otomatis untuk berbagi postingan update status BBM mereka di kedua jejaring sosial ternama itu dengan cara yang mudah lewat ikon "Share with BBM".  Pengguna juga diberikan pilihan untuk berbagi update status tweet atau Facebook dengan kontak BBM pengguna dalam satu lokasi yang terpusat.

Aplikasi lainnya, yakni BB Travel juga dapat secara otomatis berbagi status pengguna dengan kontak BBM, ketika pengguna bergerak melaui jadwal perjalanan yang ditempuhnya.

Untuk memperoleh berbagai layanan baru itu, pengguna cukup menginstal aplikasi BBM terbaru yang dapat diperoleh melalui BlackBerry App World. (Ozi)