pulsa-logo

Inikah Handphone Terbaru Nokia yang Siap Meluncur di Indonesia Pekan Ini?


Fauzi

Senin, 03 September 2018 • 16:53

HMD Global,Nokia


Ilustrasi, Image: NokiaIlustrasi, Image: Nokia

HMD Global siap meluncurkan handphone terbaru Nokia ke Indonesia. Yup, lewat sebuah undangan yang dilayangkan ke awak media, perusahaan asal Finlandia itu mengungkap perihal bakal diluncurkan handphone terbaru Nokia.

Sayangnya pada undangan tidak disebutkan secara persis handphone Nokia tipe apa yang akan diluncurkan nanti. Namun, yang pasti handphone baru ini bakal diluncurkan minggu ini, tepatnya pada 6 September di Jakarta. Sedikit bocoran, disebutkan bahwa handphone yang akan diluncurkan di Indonesia ini adalah smartphone Nokia yang juga baru dirilis secara global beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui belum lama ini, HMD Global telah merilis Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus di India. Alhasil, spekulasi pun berkembang bahwa kemungkinan kedua smartphone inilah yang akan diluncurkan nanti.

Sedikit bocoran mengenai Nokia 6.1 Plus, handphone ini diketahui hadir mengusung layar berponi dengan ukuran 5.8 inci (rasio 19:9), serta akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 636 yang ditandem oleh RAM 4 GB dan memori intenral 64 GB. Spesifikasi lainnya juga mencakup dual-camera belakang 16 MP + 5 MP, kamera selfie 16 MP, dan akan disokong oleh baterai baterai 3.060 mAh.

Adapun, Nokia 5.1 Plus datang mengusung layar 5,86 inci berasio 19:9 dengan poni di atasnya, prosesor MediaTek Helio P60, RAM 3GB atau 4GB, memori internal 32GB atau 64GB, serta baterai 3.060 mAh.

Smartphone ini juga sudah mengusung fitur dual-camera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP, serta kamera depan 8 MP.

Baik, Nokia 6.1 Plus maupun Nokia 5.1 Plus akan menjalankan Android 8.1 Oreo murni atau ‘polosan’. (Ozi)