pulsa-logo

Xiaomi Uji Coba Jaringan 5G di Mi Mix 3


Nariswari

Selasa, 04 September 2018 • 11:52

Xiaomi, 5G Network, Xiaomi Mi Mix 3, Spesifikasi Mi Mix 3,


Mi Mix 3 5G Network Test (Foto: Twitter Donovan Sung)Mi Mix 3 5G Network Test (Foto: Twitter Donovan Sung)

Saat ini, teknologi 5G tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Jaringan internet yang diklaim bakal menggantikan 4G LTE dalam waktu dekat ini pun mulai masuk tahap uji coba di berbagai perangkat.

Selain OPPO yang sukses menjajal 5G di handphone OPPO R15, vendor Cina lainnya yakni Xiaomi pun dikabarkan telah mencoba teknologi jaringan internet super cepat ini di perangkat terbarunya.

Kabar ini terkuak lewat postingan Lin Bin melalui akun resmi Xiaomi di Weibo. Postingan tersebut juga berbarengan dengan cuitan Director of Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung di akun Twitter-nya beberapa hari lalu.

Menariknya, uji coba jaringan 5G tersebut kabarnya menggunakan perangkat anyar Xiaomi yang belum resmi dirilis yaitu Mi Mix 3.

Meskipun dalam gambar tersebut tidak secara eksplisit menyebutkan merek atau seri smartphone Xiaomi apa yang digunakan, namun dari tayangan video yang baru-baru ini bocor di internet menunjukkan bahwa Xiaomi menggunakan perangkat yang sama untuk pengujian 5G, yakni Mi Mix 3.

Gambar tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi menggunakan pita 5G  N78 (20MHz). Menurut postingan di  Weibo, kecepatan unduh jaringan 5G adalah sepuluh kali lebih cepat daripada 4G. Jaringan ini akan membuat unduhan lebih cepat dan lebih mudah.

Xiaomi Mi Mix 3 kabarnya akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 855 (yang diganti namanya menjadi Snapdragon 865), RAM 8GB, penyimpanan memori internal 256GB, baterai berkapasitas daya 3,850mAh, dan untuk mendukung ketahanan air dan debu handphone ini memiliki sertifikasi IP68. Ada rumor yang menyebutkan, bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan dibanderol dengan harga sekitar USD$ 544 (setara dengan Rp.7,6 jutaan). (Nariswari)


Sumber: Gizchina