pulsa-logo

Lebih Dekat dengan Teknologi Dual Pixel di Vivo V11 Pro


Nariswari

Rabu, 05 September 2018 • 09:18

vivo,vivio v11 pro,v11 pro,vivo terbaru,vivo 2018,handphone terbaik


vivo v11 provivo v11 pro

Sejauh ini, salah satu OEM China, yakni Vivo menempati peringkat tinggi di antara merek handphone asal Tiongkok yang telah menjadi yang terdepan dalam inovasi ponsel cerdas. Dimulai dari pengembangan fitur pemindaian sidik jari di bawah layar, chip musik hi-fi, motorized camera, dan teknologi kamera, kini Vivo membuat “langkah besar” dalam pengembangan teknologi kamera generasi berikutnya ke konsumen.

Vivo X21 adalah smartphone Vivo pertama dengan teknologi kamera Dual Pixel (2PD). Dengan peluncuran V11 Pro dalam waktu dekat ini, diharapkan smartphone tersebut juga akan mengemas teknologi yang sama. Nah, bagi Anda yang masih awam dan bertanya-tanya apa itu teknologi kamera Dual Pixel (2PD), mari kita lihat lebih dalam teknologi Dual Pixel dan sekeren apa teknologi ini jika dihadirkan di fitur kamera ponsel.

Kamera utama di Vivo V11 Pro memiliki konfigurasi sensor utama 12MP yang dipasangkan dengan sensor sekunder 5 MP yang sanggup “menangkap” objek dalam pencahayaan rendah dan mode portrait, aperture f / 1.8 pada kamera utama yang dapat meningkatkan kemampuan kamera untuk bekerja di kondisi minim cahaya. Ukuran sensor piksel 1,28 µm juga cukup untuk memungkinkan fotografi cahaya rendah dapat dihasilkan dengan kualitas tinggi. Yang paling menarik tentu saja adalah teknologi Dual Pixel.

Fotografi komputasional dan teknologi Dual Pixel telah menjadi kombinasi yang sangat bagus dalam  meningkatkan fotografi smartphone selama beberapa tahun terakhir. Dan Vivo mengklaim bahwa Vivo V11 Pro yang dibekali dengan fitur Dual Pixel dapat memanfaatkan keduanya untuk meningkatkan pencitraan dan kualitas hasil jepretan dari smartphone.

Pertama-tama, cahaya adalah faktor terbesar dalam fotografi. Ukuran piksel yang lebih tinggi berarti bahwa foto-foto itu sendiri lebih besar dan memungkinkan lebih banyak cahaya yang jatuh pada sensor kamera. Dengan lebih banyak cahaya yang masuk pada sensor berarti dapat menghasilkan foto yang lebih baik. Namun, sensor yang lebih besar secara fisik lebih besar dan hanya membutuhkan lebih banyak ruang di dalam ponsel. Karena ponsel menjadi lebih ramping, penempatan sensor fisik yang lebih besar tidak selalu memungkinkan. Maka di sinilah prlua adanya solusi  yang lebih baik.

Teknologi dual pixel secara efektif membagi setiap piksel menjadi dua situs foto terpisah. Setiap piksel terdiri dari dua foto dioda yang berdampingan di samping satu sama lain di bawah lensa mikro. Saat memfokuskan, dua foto dioda menerima input yang berbeda ketika menerima cahaya dari sudut yang berbeda. Pada dasarnya berfungsi sebagai sistem fokus pendeteksian fase, kamera mampu melakukan jauh lebih baik dalam hal pemfokusan dalam kondisi cahaya rendah. Saat mengambil foto, fotodioda bekerja bersama-sama dengan kamera untuk menciptakan piksel dengan keluaran yang dijumlahkan bersama.

Sekarang, pasangkan dengan ukuran sensor piksel 1.28μm dan lensa f / 1.8 dan Anda melihat sistem ini mampu melakukan pemotretan di malam hari dengan sangat bagus dan sangat tajam. Tak hanya handal di modus pengambilan gambar malam hari dan kondisi gelap, kamera dengan Dual Pixel juga akan menghasilkan pencitraan siang hari yang superior. Vivo X21 jelas membentuk perspektif kamera yang sangat handal dan jauh melampaui kamera smartphone biasa. Apalagi dengan dibekali kamera depan beresolusi 25MP, Vivo X21 sangat layak untuk Anda perhitungkan sebagai salah satu smartphone kekinian dengan fitur kamera keren yang pernah ada. (*)


Sumber: Fonearena