pulsa-logo

Handphone Lipat Samsung Siap Melenggang Akhir Tahun Ini


Nariswari

Rabu, 05 September 2018 • 13:12

samsung,smartphone lipat,handphone lipat,layar lipat,foldable phone


salah satu purwarupa handphone lipat Samsung, Doc. Fonearenasalah satu purwarupa handphone lipat Samsung, Doc. Fonearena

Samsung dikabarkan tengah menggarap handphone layar dilipat (foldable smartphone) sejak beberapa waktu yang lalu. Dalam perkembangan terbarunya, CEO Divisi Mobile Samsung, Koh Dong Jin, akhirnya mengkonfirmasikan ke publik bahwa smartphone lipat Samsung  akan diluncurkan akhir tahun ini.

Dilainsir Fonearenaa, Koh menegaskan desain smartphone Samsung terbaru tersebut sangat unik, dan pengguna cukup membuka bagian layar smartphone jika pengguna perlu menjelajah atau melakukan sesuatu di smartphone tersebut. Namun sayangnya, Koh masih enggan untuk mengungkap  berbagai spesifikasi dan fitur yang akan diusung oleh perangkat tersebut.

Diprediksi bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone lipatnya di akhir tahun ini di Konferensi Pengembang Samsung pada bulan November 2018 di San Francisco- Amerika Serikat.

Dengan strategi ini, tampaknya Samsung  berencana untuk memperkuat dan memantapkan bisnis  selulernya, terutama setelah mereka mengalami penurunan 20% dari tahun ke tahun di kuartal kedua 2018.

Selain itu, Samsung juga berencana untuk mengubah strateginya di segmen mid-range dengan menerapkan teknologi  yang lebih kaya, namun dengan menetapkan  harga yang lebih rendah. Sejak kebangkitan OEM China seperti Huawei, Xiaomi, OnePlus dan lainnya, Samsung menghadapi persaingan yang ketat di seluruh dunia. Sehingga mau tidak mau, Samsung harus berusaha untuk menetapkan harga yang jauh lebih kompetitif. (*)

Sumber: cnbc via  Fonearena