pulsa-logo

Handphone High-End Sharp Muncul di IFA 2018


Nariswari

Rabu, 05 September 2018 • 14:57

Sharp,IFA 2018,layar lengkung,sharp aquos


GizmochinaGizmochina

Dalam beberapa bulan terakhir, Sharp telah merilis tiga smartphone baru di Eropa yakni Sharp Aquos B10, Aquos C10, dan Aquos D10 (yang baru-baru ini diumumkan ke publik). Namun, ketiga ponsel ini adalah smartphone kelas menengah. Ada kemungkinan bahwa Sharp memiliki flagship premium yang akan dihadirkan ke publik. Dan itu terjawab sudah saat di event IFA 2018 Sharp secara resmi memperkenalkan smartphone Sharp bernomor model “801SH” yang diberi nama sandi “Johnny”.

Sharp 801SH ini memiliki layar OLED lengkung berukuran 6,2 inci dengan resolusi 3,120 x 1,440 piksel. Desain layarnya sangat unik dan “tidak biasa”. Ada desain notch yang  berukuran cukup lebar di bagian atas layar akan tetapi sayangnya tidak lebih untuk “didiami” oleh kamera depan dan sensor biasa. Ini sedikit mengecewakan karena semua ruang itu mungkin bisa dimaksimalkan oleh Sharp misalnya untuk  memiliki sistem unlock dengan pemindaian wajah 3D yang canggih.

Kinerja Sharp 801SH didukung oleh prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Tidak seperti Aquos R2 yang memiliki kamera belakang ganda, smartphone unggulan Sharp terbaru ini hanya memiliki satu kamera di bagian belakang dengan resolusi 23MP. Anda akan mendapati sensor sidik jari tepat di bawah pengaturan kamera.

Kapasitas baterai di Sharp 801SH sejauh ini masih belum diketahui dan begitu juga jumlah piksel kamera pada kamera depan.Namun satu hal yang diketahui adalah smartphone ini menjalankan sistem operasi  Android versi terbaru yakni Android v9 Pie.

Salah satu “daya jual” dari Sharp 801SH adalah desain yang menarik dan unik. Layar tidak hanya memiliki lekukan unik pada bagian tepinya akan tetapi juga memberikan identitas dan penampilan yang premium dan elegan.

Belum diketahui apakah Sharp 801SH akan dibangun dengan bahan kaca atau logam di bagian belakangnya, akan tetapi Roland Quandt yang sudah hands-on Sharp 801SH, mengatakan bahwa smartphone ini dilapisi bahan plastik pada casingnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan harga banderol dan ketersediaan dari Sharp 801SH. (*)


-->