pulsa-logo

Inilah 10 Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 6


Kurdi

Rabu, 05 September 2018 • 17:15

Inilah 10 Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 6


Sumber foto: Suara.comSumber foto: Suara.com

Berselang sepekan dari diluncurkannya sub-brand Pocophone F1, Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan produk Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Seperti biasa, kedua produk tersebut dilepas untuk pasar berbeda, dimana Redmi 6A untuk pasar entri, sementara Redmi 6 dirilis untuk pasar yang sedikit lebih tinggi.

Untuk kelas yang disasar, Redmi 6 dan 6A membawa fitur yang cukup mumpuni. Termasuk Chipset anyar besutan Mediatek, Helio P22. Tulisan ini akan lebih difokuskan pada produk Redmi 6 yang dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk versi RAM 3/32 GB dan Rp 2.399.000 untuk versi 4GB/64 GB. Anda bisa membelinya di toko online mulai 6 september 2018 di lazada dan Mi Authorized Store. Nah, untuk Anda yang mengincar salah satu produk ini, terutama Redmi 6, kami punya gambaran fitur-fitur menarik yang bisa Anda dapatkan. Berikut ulasannya.

1. Layar Fullview Kekinian

Xiaomi Redmi 6 menyuguhkan layar lebar 5.45 inch dengar rasio 18:9, beresolusi HD+. Artinya kita bisa mendapatkan desain layar ponsel yang memenuhi permukaan ponsel, layaknya produk-produk anyar dari vendor lain.

2. Dual Camera di Belakang dan Fitur AI di Kamera Depan

Xiaomi Redmi 6 dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 12MP + 5MP dengan phase detection autofocus sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP dilengkapi dengan AI Portait Mode, untuk hasil yang lebih personal.

3. Android Terbaru



Sebagai produk yang muncul di kuartal akhir 2018, ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni 8.1 Oreo.

4. MIUI yang Dapat Diupdate

Saat diluncurkan, smartphone ini sudah berjalan dengan MIUI 9. Namun pengguna juga  bisa di melakukan update ke versi MIUI 10.

5. Chipset 8 Inti

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini dilengkapi dengan dapur pacu Helio P22. Chipset teranyar dari Media Tek dengan prosesor Octa-core.

6. Tersedia Dua Varian

Demi memenuhi kebutuhan konsumen Xiaomi menyediakan dua pilihan produk, yakni RAM 3 GB  dengan memori internal 32 GB (3/32GB) dan Varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB (4/64GB).

7. Baterai Berkapasitas Besar

Guna menunjang kinerjanya yang di atas kertas akan sanggup mendukung kegiatan gaming penggunanya, Redmi 6 juga memiliki Baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 19 hari stand by. Mungkin dalam mode airplane?

8. Dual SIM Dual 4G

Karena membawa chipset anyar Helio P22 yang membawa fitur dual 4G, maka pengguna Redmi 6 dapat merasakan keuntungan mampu menjalakan 4G di kedua nomornya.

9. Mendukung Dua Fitur Biometrik

Fitur keamanan dalam ponsel juga merupakan hal penting, Nah di Redmi 6 kita nisa memanfaatk satu atau dua cara sekaligus. Yakni pemindai sidik jari, dan fitur Face Unlock.

10. Dilengkapi Sejumlah Aplikasi Bawaan

App bawaan memiliki dua mata pisau. DI satu sisi kadang terasa mengganggu apabila memang banyak yang tidak dibutuhkan atau sering kita sebut bloatware. Tapi di sisi lain, apabila Aplikasi bawaan tersebut berguna maka akan memudahkan penggunanya.

Nah itulah Fitur -fitur unggulan Xiaomi Redmi 6 yang mungkin konsumen masih penasaran. Oleh karena itu Konsumen harus sabar menunggu sampai 6 september besok di toko online Indonesia. (krd/as)