pulsa-logo

Ini Dia Penguasa Jam Pintar Periode April Juni 2018


PULSA

Rabu, 05 September 2018 • 17:25

huawei,xiaomi,applw watch,fitbit,mi bnad 2,honor band 3,garmin watch


Doc. PULSADoc. PULSA

Akhir pekan lalu, sebuah laporan oleh Counterpoint research mengungkapkan bahwa Apple Watch Seri 1 dan Seri 3 adalah dua dari jam pintar terlaris secara global selama kuartal kedua (April – Juni) 2018. Hari ini, berdasarkan laporan terbaru dari IDC, terungkap total pengiriman Apple Watch mendekati angka 5 juta selama periode tersebut.

Apple dikabarkan mengirimkan total 4,7 juta unit Apel Watch antara April dan Juni tahun ini, hasil ini meningkatkan pangsa pasar Apple di pasar sebesar 17%. Hal ini juga menjadikan Apple sebagai merek populer dan juga mewakili pertumbuhan signifikan atas angka yang diraihnya setahun sebelumnya ketika Apple menjual 3,4 juta unit.

Sumber: IDCSumber: IDC

Satu-satunya produsen yang mengalami penurunan adalah Fitbit, dengan penurunan penjualan sebesar 0,7 juta unit dibandingkan tahun sebelumnya. Namun demikian, FitBit masih menikmati total 2,7 juta unit pengiriman dan berada pada posisi ketiga.

Sementara Xiaomi berhasil mengiriim total 4,2 juta unit selama periode tersebut, sementara tempat keempat di raih oleh Huawei dengan total 1,8 juta unit. Jumlah ini meningkat 1 juta unit dibanding tahun sebelumnya dan juga setara dengan tingkat pertumbuhan 118,1%. Ada juga, Garmin, yang berada di posisi kelima dengan 1,5 juta pengiriman.

Sebentar lagi Apple Watch 4 akan diumumkan, dan bukan tidak mugkin Apple bisa melampaui 5 juta pengiriman pada kuartal berikutnya. (*)

Sumber: IDC via Phonearena