pulsa-logo

Ini Lho Beda Xiaomi Redmi 5A dengan Redmi 6A


Deni Hardian

Rabu, 05 September 2018 • 17:52

xiaomi redmi 5a,xiaomi redmi 6a,harga xiaomi redmi 6a,handphone android,handphone murah,ready stock,tabloid pulsa


Launching Xiaomi Redmi 6ALaunching Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Indonesia baru saja merilis resmi kehadiran handphone murah terbaru bertajuk Xiaomi Redmi 6A. Hadir dengan tampilan yang lebih fresh, Xiaomi Redmi 6A juga membawa beragam fitur baru dan menarik dibandingkan pendahulunya yakni Xiaomi Redmi 5A.

Seperti diketahui, Xiaomi Redmi 5A masih tersebar luas di pasaran baik melalui penjualan online maupun offline. Namun apa saja sih yang membedakan Xiaomi Redmi 6A dengan Xiaomi Redmi 5A. Berikut ulasannya.

Perbedaan Xiaomi Redmi 5a dengan Redmi 6A (Xiaomi Indonesia)Perbedaan Xiaomi Redmi 5a dengan Redmi 6A (Xiaomi Indonesia)

Kita mulai dari sisi desain, sekilas Xiaomi Redmi 6A tidak memiliki desain yang berbeda dengan pendahulunya. Namun jika diperhatikan secara lebih seksama, Xiaomi mengubah konsep desain yang tertanam pada Xiaomi Redmi 6A. Meski memiliki dimensi body yang tak jauh berbeda, namun bagian belakang perangkat pada Redmi 6A kini hadir dengan tampilan desain melengkung yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Layar Redmi 5A vs Redmi 6A (Xiaomi Indonesia)Layar Redmi 5A vs Redmi 6A (Xiaomi Indonesia)

Masuk ke bagian layarnya, ada perubahan yang signifikan antara teknologi layar yang ditanamkan pada Xiaomi Redmi 6A dengan Xiaomi Redmi 5A. Jika Redmi 5A masih dibekali dengan teknologi layar yang konvensional dengan besaran layar 5 inci plus resolusi HD 720p. Sementara untuk Redmi 6A hadir dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar yakni 5.45 inci dengan resolusi layar HD+ dan rasio layar 18:9. Dengan layar yang kekinian ini, tentunya bakal semakin memanjakan pengguna yang gemar menikmati konten mulitmedia dan bermain game.

Prosesor Redmi 5A vs Redmi 6A (Xiaomi Indonesia)Prosesor Redmi 5A vs Redmi 6A (Xiaomi Indonesia)


Perbedaan lain yang hadir pada Redmi 6A dibandingkan dengan Redmi 5A terletak pada dukungan prosesor yang ditanamkan. Xiaomi Redmi 6A kini mempercayakan kinerja perangkat ini dengan membenamkan chipset Mediatek Helio A22 yang memiliki dukungan prosesor quad-core dengan clockspeed mencapai 2.0GHz, tak hanya itu, prosesor ini sudah dibekali dengan menggunakan teknologi pemrosesan 12 nanometer. Hal ini berbanding jauh dengan Redmi 5A yang masih menggunakan teknologi pemrosesan 28 nanometer, selain itu clockspeed prosesor pada Redmi 5A hanya mencapai 1.4GHz. Tak hanya lebih baik, prosesor yang tertanam pada Redmi 6A diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih rendah 48% & dan komsumsi RAM lebih rendah 30%. Efeknya, perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan pendahulunya.

Tak hanya dari desain, layar dan prosesor perbedaan mencolok pada Redmi 6A adalah dukungan AI Potret dan AI Beautify pada kamera depan yang ditanamkan. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi selfie dengan hasil yang jauh lebih baik lagi. Selain itu, Redmi 6A juga sudah dibekali dengan fitur face unlock yang memungkinkan pengguna untuk melindungi perangkat nya dengan memindai wajahnya.

Tersedia dengan harga resmi Rp1.249.000, Xiaomi Redmi 6A akan tersedia di pasaran dengan metode penjualan flash sale dengan menggandeng Blibli.com dan Mi Store.com sebagai mitra distribusinya.

Tertarik?